Iklan
Iklan

Terendam Banjir, Polsek Batang Angkola Turun Bersihkan Rumah Warga di Tantom Angkola

- Advertisement -
Tapanuli Selatan – Akibat terendam banjir, Polisi dari Polsek Batang Angkola turun langsung membersihkan rumah warga di Desa Lumban Jabi-Jabi, Kecamatan Tantom Angkola, Kabupaten Tapsel, Rabu (3/1/2024) pagi.

Selain personel Polsek Batang Angkola, personel TNI juga turut membaur untuk bantu bersihkan rumah warga yang terendam banjir di Tantom Angkola. Tak hanya itu, Polisi juga membantu warga mengevakuasi barang-barang berharga dari banjir.

“Setidaknya, ada 22 pemukiman warga yang terdampak banjir di Desa Lumban Jabi-jabi,” kata Kapolsek Batang Angkola, AKP Raden Saleh Harahap dalam keterangan tertulisnya.

Kendati demikian, lanjut Kapolsek, tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Menurutnya, banjir terjadi akibat hujan deras yang berlangsung lama sehari sebelumnya atau pada Selasa (2/1/2024).

“Sehingga, jumlah debit air meningkat dan tidak dapat tertampung oleh parit yang ada di desa. Akibatnya, luapan air memasuki Rumah warga,” terang Kapolsek Batang Angkola.

Kapolsek menerangkan, bahwa pihaknya bersama TNI membantu membersihkan Rumah warga dari lumpur di sela banjir yang tergenang. Pihaknya, juga menghimbau warga agar mengamankan benda penting.

“Kami himbau sekaligus bantu warga untuk menyelamatkan barang-barang maupun dokumen penting dari Rumah,” tutup Kapolsek.(Saragi).

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini