Iklan
Iklan

Bersama BPBD, Polres Tapsel Tinjau Banjir di Angkola Selatan

- Advertisement -
Tapanuli Selatan – Personel Sat Samapta Polres Tapsel dan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapsel, meninjau lokasi banjir di Kecamatan Angkola Selatan, Kamis (9/11/2023) pagi.

Tampak Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, diwakili Kasat Samapta Polres Tapsel AKP Harun, SH, kemudian Kalaksa BPBD Tapsel, Umar Halomoan Daulay, MPd, beserta jajaran juga hadir dalam peninjauan lokasi banjir tersebut.

BPBD bersama Polres Tapsel, dalam kesempatan ini tinjau lokasi banjir di dua lingkungan di Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Angkola Selatan. Pertama, Lingkungan X Laba Lasiak.

“ Kemudian, Lingkungan VIII Janji Matogu, yang mana, kedua lokasi itu berada di Kelurahan Pardomuan ,” jelas Kasat Polres Tapsel usai peninjauan.

Dalam kesempatan ini, rombongan melakukan pengecekan pemukiman penduduk, Rumah ibadah, hingga Sekolah. Menurut Kasat, sampai saat ini ketinggian air mencapai 0.5 hingga 1 meter di pemukiman warga.

“ Untuk Rumah yang terkena dampak Banjir diLaba Lasiak sebanyak 65 unit. Sedangkan di Janji Matogu ada 480 ,” urai Kasat.

Adapun kerugian penghasilan selama banjir ini, sambung Kasat, untuk Laba Lasiak sebanyak lebih kurang Rp11,5 milliar. Sementara, untuk Janji Matogu lebih kurang Rp3.5 miliar.

“ Karena, akibat banjir ini, masyarakat tidak dapat memanen hasil Kebun kelapa sawit mereka ,” tutur Kasat.

Namun begitu, menurut Kasat, untuk korban jiwa nihil. Begitu juga dengan situasi Kamtibmas di dua Lingkungan terdampak banjir yang hingga saat ini, terpantau aman dan kondusif.

“ Sebagai informasi, banjir melanda Kelurahan Pardomuan sejak Sabtu (28/10/2023) malam. Kita doakan, kiranya banjir segera surut sehingga, masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala ,” tutup Kasat AKP Harun.(Saragi).

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini