Iklan
Iklan

LPM Selat Lancang Apresiasi Perawatan Jalan MT Haryono Tanjungbalai

- Advertisement -
Tanjungbalai- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar Timur mengapresiasi perbaikan atau perawatan Jalan MT.Haryono oleh Pemkot Tanjungbalai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR).

“Atas nama masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tanjungbalai telah melakukan perawatan jalan MT. Haryono yang melintasi Kelurahan Selat Lancang dan Selat Tanjung Medan,” ujar Ketua LPM Selat Lancang, Yan Aswika, Jum’at (21/7).

Menurut Yan, meskipun perawatan badan jalan itu dilakukan dengan cara tambal sulam lobang yang menganga, setidaknya sudah menunjukkan kepedulian Pemerintah Kota dalam menyahuti keluhan masyarakat.

Apalagi proses perbaikannya ditinjau atau diawasi langsung Plt Wali Kota Tanjungbalai, Bapak Waris Tholib yang turun ke lapangan melihat proses perawatan jalan tersebut pada Kamis (20/7/2022) kemarin.

“Itu (turun langsung) menunjukkan bahwa pak Waris merespon keluhan warga yang resah terhadap keberadaan badan jalan rusak dan mengancam keselamatan pengguna jalan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, selain jalan MT. Haryono yang sudah dilakukan perawatan, berdasarkan keadaan lapangan masih ada jalan yang memerlukan perhatian pemerintah daerah.

Salah satunya, jalan AMD Lingkungan IV Selat Lancang menuju Kelurahan Bunga Tanjung, diperkirakan sepanjang 200 Meter dalam kondisi tanpa aspal/hotmik (hanya sertu). Sedangkan jalan yang sudah dihotmik sangat sempit dari lebar badan yang ada.

Selain sempit, beram jalan juga sangat tinggi sehingga sering kali pengguna jalan terjatuh saat kenderaan seperti truk berpapasan dengan becak bermotor atau mobil pribadi.

“Sering dan banyak pengguna jalan yang jadi korban karena kendaraan yang dikendarainya jatuh ke beram jalan. Untuk itu Pemkot Tanjungbalai diharapkan bisa melakukan
penimbunan bahu jalan agar sama rata dengan hotmik yang ada. Kita percaya, hal ini juga akan di sahuti pak Waris,” kata Yan.

Kontributor – Ilhamsyah

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini