Iklan
Iklan

Minimalisir Laka Lantas, PT Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan Gelar FGD Bersama FKLL

- Advertisement -
Padangsidimpuan – Untuk meminimalisir angka laka dan korban laka lantas di wilayah Kota Padangsidimpuan, PT Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan menggelar FGD (Forum Group Discussion) bersama FKLL (Forum Komunikasi Lalu Lintas) Kota Padangsidimpuan.

 

Forum Group Discussion (FGD) ini berlangsung pada Senin (29/4/2024) di ruang rapat Kantor PT Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan.

PT
Kegiatan FGD.
Dalam kesempatan itu, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan Soni Sumono, SH menyampaikan support dan kerjasama oleh FKLL dan stakeholder yang ada untuk mencegah timbulnya laka lantas di Kota Padangsidimpuan dengan berbagai upaya yang telah dilakukan.
Soni juga menjelaskan masih banyaknya korban laka lantas dari usia produktif (generasi muda) dengan usia 10-19 tahun. Di usia ini korban laka lantas masih berstatus pelajar menjadi korban yang sia-sia.
“Hal ini tentu menjadi perhatian bersama, agar angka laka lantas dari golongan usia produktif dapat diminimalisir,” ucap Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan Soni Sumono, SH.
Lantas, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan pun mengajak unsur FKLL agar terus berupaya dan berperan aktif dengan melakukan sosialisasi, penyuluhan, edukasi dan himbauan kepada para pelajar yang ada. Dengan rutin menyampaikan pesan -pesan keselamatan dan pentingnya kesadaran berlalu lintas.
Sementara Kanit Kamseltibcar Sat Lantas Polres Padangsidimpuan Ipda Andi Situmorang, SH mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan himbauan secara massif kepada pelajar. Tak hanya di jalanan, Sat Lantas Polres Padangsidimpuan berupaya menjadi Irup (Pembina apel) di sekolah-sekolah menyampaikan himbauan tertib berlalulintas. Selain itu, juga memberikan teguran dan tindakan yang humanis jika menemukan pelanggaran yang dilakukan pelajar, untuk memberikan efek jera.
“Jika kita temukan pelanggaran yang kasat mata, kita akan berikan teguran lisan, tulisan dan tindakan humanis berupa push up kepada pelajar,” ujar Ipda Andi.
Kemudian perwakilan dari Bapedda Kota Padangsidimpuan Hessi Kuswati menerangkan terkait kondisi jalan salah satu penyebab laka lantas di Kota Padangsidimpuan ini perlu menjadi perhatian bersama.
Dijelaskannya, ada beberapa jalan yang menjadi perhatian yakni Sikoring-koring, Sitamiang, Simirik, dan jembatan jalan Baru Pijorkoling. Dengan memperbaiki jalan yang rusak ini, selain mengurangi angka laka lantas juga akan meningkatkan pendapatan UMKM di sekitar jalan tersebut yang dapat meningkatkan PAD Kota Padangsidimpuan.
FGD yang digelar ini juga membahas sejumlah hal terkait keselamatan berlalulintas di Kota Padangsidimpuan. Lalu menginventaris ruas-ruas jalan yang mengalami kerusakan yang menjadi salah satu faktor laka lantas. Kemudian mengajukan perbaikan jalan berdasarkan skala prioritas dan mendorong agar himbauan -himbauan kepada masyarakat dan para pelajar.
Turut hadir, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan Soni Sumono, SH, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Padangsidimpuan Ipda Andi Situmorang, SH, Kabid Lalulintas Dishub Kota Padangsidimpuan Pardamean Simatupang, Bappeda Kota Padangsidimpuan Hessi Kuswati, ST, dan perwakilan Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan Saidah Siregar.(Saragi).

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini