Kapolres Perintahkan Jajarannya Tindak Tegas Preman Yang Resahkan Masyarakat di Wilkum Polres Tapsel

235
Jajaran
Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni akan tindak tegas preman yang resahkan masyarakat.
Tapanuli Selatan – Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, menegaskan kepada jajarannya untuk menindak tegas para preman yang meresahkan masyarakat di Wilkum Polres Tapsel sepanjang waktu.

Hal tersebut merupakan perwujudan pelaksanaan titah Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ.Panca Putra Simanjuntak, MSi ke Kapolres se-jajaran Polda Sumut. Yang mana, Kapolda meminta Kapolres untuk menindak tegas aksi premanisme yang meresahkan masyarakat.

“ Bagi kami, tak ada tempat bagi preman di wilayah hukum Polres Tapsel dan kami tak segan-segan memberi tindakan tegas, jika ada yang berani meresahkan masyarakat ,” ungkap Kapolres melalui pesan singkat WhatsApp, pada Jumat pagi (3/3/2023).

Menurut Kapolres, bagi apa pun dan siapa pun yang terbukti dan memenuhi unsur telah melakukan aksi premanisme, maka pihaknya akan menerapkan upaya penegakan hukum secara tegas. Apalagi, ada yang coba-coba menghalangi tugas wartawan saat meliput berita.

“ Kami akan tindak tegas. Wartawan atau rekan-rekan pers merupakan bahagian dari pilar demokrasi. Yang tentunya, tak dapat terpisahkan dari Polri dalam setiap menjalankan tugas ,” tegas Kapolres.

Oleh karena itu, Kapolres menghimbau ke segenap pihak, agar jangan coba-coba lakukan aksi semena-mena terhadap yang lemah. Terakhir, dia mengajak masyarakat untuk saling menjaga kerukunan.

“ Mari kita jaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tapsel ,” ajaknya.

Sebelumnya, pada Kamis lalu (2/3/2023), Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putera Simanjuntak, melalui Kasubbid Penmas, AKBP Herwansyah menerangkan, bahwa pihaknya telah memerintahkan para Kapolres jajaran. Di mana, para Kapolres harus menangkap para preman yang meresahkan masyarakat.

Apalagi, ada yang coba-coba menghalangi tugas wartawan. Kata Herwansyah, Polda Sumut juga telah memerintahkan jajaran Polres untuk menggalakkan Operasi Premanisme. Sebab menurutnya, Polda Sumut tak akan main-main dengan aksi premanisme yang meresahkan masyarakat.(Saragi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini