Menurut Data BAPENAS, Kota Sidempuan Tidak masuk Daerah Kumuh

704
Data
Wali Kota Irsan menerima audiensi Tim Kotaku Padang Sidempuan.
Padang Sidempuan – Saat beraudiensi dengan Wali Kota Padang Sidempuan, diruang rapat Wali Kota, Senin (6/3/2023), KetuaTim Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) Padang Sidempuan Zulham mengatakan menurut data BAPENAS (Badan Perencanaan Nasional), Kota Padang Sidempuan sudah tidak masuk dalam kategori kumuh untuk tahun 2023 ini.

“ Mulai tahun 2023 ini Tim Kotaku tidak bertugas di Padang Sidempuan, karena menurut data Bapenas (Badan Perencanaan Nasional) Kota Padang Sidempuan sudah tidak masuk dalam kategori tersebut ,” ucap Zulham.

Selain itu, Zulham selaku Ketua Tim Kotaku Padang Sidempuan menyampaikan bahwa maksud dan tujuan bertemu dengan orang nomor 1 di Padang Sidempuan adalah untuk berpamitan karena sudah menyelesaikan tugas di Kota Padang Sidempuan.

Hal tersebut berarti selama kami (Tim Kotaku) bertugas di Padang Sidempuan sudah berhasil mengubah wilayah di Kota Padang Sidempuan dari yang dulunya termasuk kategori kumuh menjadi lebih baik lagi.

” Kami akan berpindah tugas di Kabupaten mandailing Natal selanjutnya, meskipun demikian kami selalu siap membantu jika Kota Padang Sidempuan membutuhkan demi kemajuan Kota Tercinta ini. Karena kami juga penduduk Padang Sidempuan, jadi kami selalu siap jika tanah kelahiran membutuhkan ,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Wali Kota Irsan mengucapkan terimakasih kepada Tim Kotaku atas apa yang telah dikerjakan/dilaksanakan di Kota Padang Sidempuan selama ini.

“ Saya atas nama Pemko Padang Sidempuan ucapkan terimakasih kepada seluruh Tim Kotak ,” ujar Wali Kota.

Katanya lagi, beliau berharap apa yang telah dilakukan selama ini bisa menjadi ibadah dan berikan yang terbaik dimana pun nantinya bertugas.

Meskipun menurut data Bapenas atau pun RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) terkait daerah kumuh di Kota Padang Sidempuan sudah selesai, akan tetapi realita yang kita temui dilapangan tidak 100% selesai.

” Kami (Pemda) masih menaruh harapan kepada bapak/Ibu Tim Kotaku dan rekan-rekan jika masih ada program-program dari Kementrian atau pun Balai Besar agar diberi data atau informasi ,” pinta Wali Kota.

Terkait peralihan asset dari Tim Kotaku kepada Pemda, Wali Kota Irsan meminta agar ada berita acara serah terima asset tersebut agar Pemda dapat memonitor dan merawat seluruh asset-asset yang ditinggalkan tim kotaku di seluruh Kota Padang Sidempuan.

Hadir pada pertemuan tersebut Pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) dan seluruh Camat se- Kota Padang Sidempuan.(Saragi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini