Iklan
Iklan

Sekda Kota Sidempuan Turun Langsung Ke Lokasi Banjir di Desa Goti dan Manegen

- Advertisement -
Padang Sidempuan – Hujan deras yang melanda hampir seluruh wilayah Kota Padang Sidempuan mengakibatkan banjir dibeberapa daerah. Salah satu daerah yang dilanda banjir berada di Desa Goti dan Desa Manegen Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara. Mendengar hal tersebut, Wali Kota yang diwakili Sekda Kota Padang Sidempuan H.Letnan Dalimunthe, SKM, MKes langsung terjun ke lokasi banjir, Minggu malam (19/2/2023).

Sekretaris Daerah Kota Padang Sidempuan yang turut dampingi Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, H. Rahuddin Harahap menjelaskan penyebab terjadinya banjir yang disebabkan adanya tunggul-tunggul pohon yang hanyut terbawa arus air yang meluap dan tersangkut hingga menyumbat di beberapa parit besar (drainase) dan jembatan sepanjang drainase.

Sekda
Alat berat dikerahkan untuk membantu pembersihan di lokasi banjir.

” Ada sekitar 40 rumah yang terdampak, dan dari pantauan kita, terlihat banyak tunggul-tunggul pohon dan sampah ranting yang terbawa arus air, kemudian tersangkut hingga menyumbat gorong-gorong dan jembatan disepanjang drainase. Sehingga mengakibatkan meluapnya air hingga menggenangi kepermukiman warga ,” jelas Sekda Kota Sidempuan.

Kemudian pada kesempatan itu, Sekda Kota Letnan Dalimunthe juga menyampaikan pemerintah melalui dinas-dinas terkait seperti BPBD, Damkar dan Satpol PP serta Dinas Perhubungan sudah mengerahkan satuan-satuan tugas untuk membantu warga melakukan pembersihan.

” Kita sudah mengarahkan alat berat dan satuan-satuan tugas seperti BPBD, Damkar, Satpol PP dan dinas Perhubungan dan juga dibantu oleh TNI/Polri untuk membantu warga melakukan pembersihan dan mengatur lalu lintas. Alhamdulillah semua sudah terkendali, arus air sudah lancar dan surut, tinggal melakukan pembersihan di rumah-rumah warga yang terdampak ,” kata Letnan Dalimunthe sambil meihat alat berat yang dikerahkan untuk membantu pembersihan.(Saragi).

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini