Iklan
Iklan

Pasca Banjir, BPBD Sidempuan Lakukan Survei Ke Hulu Sungai Aek Aloban

- Advertisement -
Padang Sidempuan – Pasca dilanda banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Sidempuan melakukan survei ke hulu sungai Aek Aloban, Selasa (21/02/2023). Giat survei ini untuk mencari penyebab banjir, sekaligus membersihkan pohon pohon yang tumbang dikarenakan erosi di sepanjang aliran sungai Aek Aloban.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution dan Kaban BPBD Kota Padang Sidempuan yang melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bardansyah Siregar yang dihubungi menjelaskan bahwa survei ke hulu sungai ini untuk melihat penyebab banjir yang terjadi di Desa Manegen dan Goti.

” Kita dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah melakukan tinjauan ke lokasi penyebab banjir di Desa Manegen dan Desa Goti, sekaligus pembersihan pohon – pohon yang tumbang, sampah di sepanjang aliran sungai Aek Aloban yang diakibatkan erosi. Pembersihan ini kita laksanakan bersama masyarakat sebagai langkah untuk mencegah banjir susulan ,” terangnya.

Sebelumnya, dihari pertama musibah banjir, BPBD Kota Padang Sidempuan telah mendirikan dapur umum di lokasi banjir tersebut untuk menyiapkan makanan bagi warga korban banjir.(Saragi).

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini