Iklan
Iklan

Kasat Lantas Polres Tapsel Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMKN 1 Angkola Timur

- Advertisement -
Tapanuli Selatan – Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Dahnil Saragih, SH, MH, memberikan sosialisasi terkait pentingnya penggunaan Helm SNI kepada para pelajar di SMKN 1 Angkola Timur, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel.

“Banyak peristiwa kecelakaan lalulintas yang berakibat fatal, akibat tak memakai Helm SNI, maka kami harus sampaikan pentingnya Helm ini,” ujar Kasat Lantas Polres Tapsel ketika sosialisasi, Sabtu (3/2/2024) pagi.

Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas juga memberikan punishment ataupun hukuman yang mendidik kepada pelajar yang kedapatan tidak memakai Helm. Usai memberi punishment, Kasat menguraikan dampak negatif yang tidak memakai Helm.

“Jadi, menggunakan Helm ini bukan karena untuk menghindari hukuman dari kami, selaku penegak hukum. Tapi, Helm ini sesungguhnya manfaatnya untuk adik-adik sekalian,” tutur Kasat Lantas.

Tidak hanya ke para siswa, Kasat juga menghimbau para Guru di Sekolah tersebut, untuk tertib dalam mematuhi aturan lalu lintas. Selain itu, Kasat juga menghimbau para siswa agar menggunakan knalpot kenderaan sesuai spek.

“Jangan gunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi. Karena, dapat membuat orang lain tak nyaman dan merasa terganggu,” imbuhnya.

Kasat juga mengingatkan para siswa, agar tidak membonceng orang lebih dari satu. Kemudian, Kasat berpesan ke seluruh siswa SMK Negeri 1 Angkola Timur, agar jangan ikut-ikutan tren buruk yakni, balapan liar.

“Karena, hal itu tak ada manfaatnya dan cenderung, merugikan. Tugas para siswa, adalah belajar yang sungguh-sungguh, agar dapat meraih cita-cita,” jelasnya menutup.(Saragi).

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini