Kades Sikara-Kara I Menjadi Irup HUT RI ke-77 dengan Pakaian Adat Jawa

266
Sikara Kara I
Kades Sikara Kara I (Nurul Mahmudi) Menjadi Irup HUT RI ke-77 tahun, dengan Pakaian Adat Jawa, pada 17 Agustus 2022 di lapangan Merdeka Desa Sikara Kara I.
Madina – Upacara HUT RI ke 77 tahun yang di laksanakan di lapangan merdeka Sikara Kara I ini, di ikuti oleh pemdes, BPD, masyarakat, dan juga dari beberapa sekolah yang ada di wilayah Desa Sikara kara I, baik dari siswa SD, SMP, juga ormas dan organisasi pencak silat, Bunga Islam (BI) dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), pada Rabu (17/08/22)
HUT RI ke 77 Tahun Sikara Kara I
Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke 77 Tahun pada 17 Agustus 2022, di lapangan merdeka sikara kara I, dengan dipimpin Komandan Upacara Kasi. Kesejahteraan (Endar).

Dengan menggunakan pakaian adat jawa, Kades Sikara Kara I (Nurul Mahmudi)  bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada saat HUT RI ke 77 Tahun, di lapangan merdeka desa sikara kara I, yang  berlangsung secara khidmat dan lancar.

Sebagai Komandan Upacara, Kasi Kesejahteraan (Endar), pembaca Teks Proklamasi oleh Ketua BPD (Agus Syufriantoro), pembaca Teks Undang Undang Dasar 1945 oleh Wakil ketua BPD (Sahridan Hsb), pembawa acara Kaur TU (Lina), Ajudan oleh Kasi pemerintahan (Edi Sudarmanto)  dan Pembaca Do’a oleh Bapak Imam Turmudzi.

Kegiatan HUT RI yang ke-77 tahun ini, di adakan dan dipusatkan di lapangan merdeka sikara kara I, yang di isi dengan berbagai kegiatan perlombaan, dan seni budaya, yang ada di Desa Sikara Kara I, pertunjukan seni kuda lumping, dan atraksi dari pencak silat PSHT.

Kegiatan HUT RI ke-77 tahun ini, di mulai sejak tanggal 16/07/22,dengan di buka pada malam sebelum 17 agustus, dengan kegiatan Taptu (pawai obor) oleh siswa siswi SDN 372 dan SMP Negeri 2 Natal, juga berbagai kesnian dan pertunjukan tari oleh siswa siswi, TK, SD,  dan SMP.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sikara kara I (Nurul Mahmudi) mengucapkan Terima kasih yang sebesar besarnya atas peran serta semua pihak, baik dari jajaran Pemerintah Desa, Dan seluruh masyarakat baik yang terlibat langsung ataupun tidak, tetapi intinya sangat aplouse dengan semua pihak hingga suksesnya kegiatan Peringatan HUT RI ke-77 Tahun ini,

Karena tanpa peran serta dan dukungan semua pihak acara ini mungkin takkan berlangsung sesuai dengan harapan kita, dan juga ucapan terima kasih, kepada siswa siswi SMPN 2 Natal, yang telah andil besar dalam kegiatan ini, yaitu sebagai Paskibraka dan juga kegiatan pendukung lainnya, juga terima kasih kepada Dewan guru dari SMPN 2 Natal.

Selesai upacara, kegitan di lanjutkan dengan berbagai perlombaan, baik perlombaan anak anak, juga perlombaan umum, dan tak ketinggalan perlombaan panjat pinang baik anak anak maupun dewasa, juga kesenian kuda lumping juga turut meramaikan pada peringatan HUT RI ke-77 tahun ini.

(S. Hariyadi).

 

 

Artikulli paraprakGracia Community Jadi Ibu Asuh Anak Stunting di Taput, Dukung Program Stunting
Artikulli tjetërWakil Wali Kota Arwin Irup Upacara Penurunan Bendera di Stadion HM Nurdin Padang Sidempuan