Iklan
Iklan

Hujan Lebat, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir di Kelurahan Rianiate Sangkunur

- Advertisement -
Tapanuli SelatanAkibat hujan lebat yang mengguyur, ratusan rumah warga di Lingkungan I, Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 1 Meter, Senin siang (9/5/2023).

Kapolsek Batang Toru AKP Tona Simanjuntak, SH, menjelaskan, usai mendapat informasi adanya banjir, pihaknya bersama pemerintah setempat langsung turun ke lokasi. Dengan berjalan kaki dan perahu boat, pihaknya datangi satu per satu rumah yang terendam banjir.

Kapolsek menjelaskan, bahwa bersama pemerintah, pihaknya akan mendirikan tenda penampungan evakuasi di lokasi. Pendirian tenda di dataran yang lebih tinggi dari air. Selain itu, pihaknya juga tengah mempersiapkan pendirian dapur umum, guna kebutuhan logistik.

“ Saat ini, kami tengah berkoordinasi ke BPBD Tapsel untuk segera turun membangun Posko dan stand by di lokasi banjir di Kelurahan Rianiate ini ,” jelasnya.

Menurut Kapolsek, hal itu sebagai upaya antisipasi, manakala curah hujan sewaktu-waktu kembali turun deras. Serta untuk mengantisipasi meningkatnya volume air dari luapan Danau Siais di dekat lokasi.

“ Banjir akibat curah hujan yang tinggi dan aliran Sungai Batang Toru dari hulu bisa saja bertambah. Hingga berdampak ke kepermukiman warga lainnya dengan ketinggian air mencapai 1 Meter selama 2 hari ,” sebut Kapolsek.

Saat ini, Forkopimca tetap melakukan himbauan kepada warga untuk selalu waspada dan berhati hati akan curah hujan yang sewaktu-waktu datang.

“ Kami sarankan, agar masyarakat segera menempati tenda penampungan. Meski begitu, sampai saat ini tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini ,” pungkas Kapolsek.(Saragi).

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini