DPRD Tanjungbalai Tetapkan Jadwal Pemilihan Wakil Walikota

175
Jadwal pemilihan
Konferensi pers di Aula DPRD Tanjungbalai

Tanjungbalai – DPRD Tanjungbalai sebagai Panitia pemilihan Wakil Walikota Tanjungbalai menetapkan jadwal pemilihan dengan Nomor : 07/PPWW/DPRD/2022 sesuai tahapan dalam mengisi kekosongan usai dilantiknya H. Waris,S.Ag.,MM, sebagai Walikota definitif 22 Agustus 2022 lalu.

Ada pun Jadwal dan tahapan tersebut disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Wakil Walikota Tanjungbalai, Hj. Artati,SE, didampingi Sekretaris dan Anggota, saat konferensi pers, di Aula DPRD Tanjungbalai, Senin, 26/09/2022.

“Dalam prosesnya, partai pengusung menyerahkan 2 nama calon dengan surat pengantar Walikota sebagai usulan kepada Panitia Pemilihan untuk didaftar sebagai calon wakil walikota tanjungbalai, kemudian jika hanya 1 nama yang diusulkan nantinya maka proses tahapan akan diperpanjang,” jelas Ketua Panitia.

Jadwal

Lebih lanjut ditambahkan Ketua Panitia, partai pengusung yang nantinya menyerahkan nama calon ialah terdiri dari Partai Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, PKS dan Demokrat. Dan dalam proses pemilihan suara yang memiliki hak pilih adalah 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungbalai yang hadir.

Politisi partai berlambang pohon beringin itu juga menjelaskan. Sejak dibentuk, pihaknya (panitia) sudah melaksanakan beberapa proses dan tahapan sesuai tata tertib yang berlaku dalam proses pemilihan Wakil Walikota tanjungbalai hingga pada penetapan 10 november 2022 mendatang.

Jadwal pemilihan
Konferensi pers di Aula DPRD Tanjungbalai

“Untuk proses pemilihan, yang memiliki hak pilih ialah anggota DPRD yang berhadir sesuai dengan ketentuan dan tata tertib,” tutup Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Tanjungbalai, Hj. Artati,SE.

Penetapan jadwal tahapan dan pemilihan wakil walikota tanjungbalai pengganti antar waktu 2021 – 2024 tersebut diakhiri dengan penandatangan jadwal oleh Ketua Panitia Hj. Artati,SE, didampingi anggota Martin Caniago, Ir. Husaini, Eriston Sihaloho, Plt Sekwan, dan anggota kesekretariatan DPRD Tanjungbalai.

“Sesuai tahapan, dalam mengisi kekosongan Wakil Walikota pasca definitifnya Walikota Tanjungbalai agustus lalu, DPRD Tanjungbalai sudah membentuk panitia pemilihan melalui rapat paripurna dengan menetapkan 7 Anggota DPRD yang mewakili seluruh fraksi sebagai panitia,” kata Hj. Artati,SE mengakhiri.

Kontributor – Ilhamsyah

Artikulli paraprakBobby Harap Holic Sports Series 2022 Lahirkan Bibit Pebasket Tangguh
Artikulli tjetërSeorang Karyawan HBN Tewas Tersengat Listrik di Sibolga