Bersinergi, PT Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan Bersama FKLL Kabupaten Madina Gelar FGD

6
PT Jasa Raharja
Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan Soni Sumono menyampaikan harapannya pada kegiatan FGD.
Mandailing Natal – Terus berupaya dengan bersinergi dengan instansi lain, PT Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan bersama FKLL (Forum Komunikasi Lalu Lintas) Kabupaten Madina (Mandailing Natal) kembali menggelar Focus Group Discussion (FGD).

FGD ini digelar di Aula Polres Madina, pada Selasa (21/5/2024). Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan Soni Sumono, SH menyampaikan kepada media kegiatan FGD ini dilakukan kembali mengingat masih tingginya fatalitas korban kecelakaan lalulintas di jalan raya di Kabupaten Madina.

PT Jasa Raharja
Foto bersama usai kegiatan FGD di Kabupaten Madina.

Untuk itu, sebut Soni, perlu adanya sinergitas antar instansi terkait untuk menimalisir angka kasus kecelakaan lalulintas dan korban kecelakaan lalulintas.

“Ini diperlukan sinergitas antar instansi terkait untuk menimalisir angka laka dan korban laka,” tanda Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan Soni Sumono, SH.

Dalam FGD tersebut, Sat Lantas Polres Madina memaparkan dengan menampilkan data jumlah kasus kecelakaan yang ditandatangani Polres Madina sampai dengan bulan Mei 2024 ada sebanyak 22 kasus, dengan korban meninggal dunia sebanyak 18 orang.

Dari data ini jelas meningkat dibandingkan pada tahun yang lalu 2023 di bulan yang sama, yaitu tahun 2023 hingga bulan Mei jumlah kasus laka ada 21 kasus laka lantas dan korban meninggal dunia sebanyak 11 orang.

Menanggapi data diatas, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan Soni Sumono, SH menyampaikan, tingkat fatalitas korban meningkat di tahun ini, ini harus menjadi perhatian bersama anggota forum komunikasi kecelakaan lalu lintas.

“Dan korban yang mengalami kecelakaan lalulintas didominasi oleh pelajar. Salah satu upaya kita adalah menggencarkan sosialisasi ke sekolah-sekolah khususnya yang berada di jalan lintas timur Sumatera dimana itu merupakan daerah rawan kecelakaan,” tukas Soni.

Sementara Kasat Lantas Polres Madina AKP Syamsul Arifin Batubara, SH, MH membenarkan fakta nyata tingkat fatalitas korban kecelakaan meningkat di Tahun 2024 ini. Penyebabnya antara lain kepatuhan masyarakat dalam tertib  berkendaraan masih rendah, seperti tidak menggunakan helm saat berkendara. Dan juga tingginya puncak arus mudik dan arus balik pada lebaran tahun ini dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kami selalu berupaya untuk menurunkan angka kecelakaan dan tingkat fatalitas korban kecelakaan, diantaranya dengan hadir di sekolah-sekolah sebagai pembina upacara dan kegiatan operasi rutin terhadap kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas,” tegasnya.

Kegiatan FGD ini diikuti oleh Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan Soni Sumono, SH, Kasat Lantas Polres Madina AKP Syamsul A. Batubara, SH, MH, Dinas Perhubungan Madina diwakili Kepala Bidang Lalu Lintas M. Idris, Dinas Kesehatan diwakili Aprida Yuspitri, Dinas PUPR diwakili  M. Fadillah Dalimunthe dan Ketua Organda Madina Palit Nasution.(Saragi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini