Iklan
Iklan

Wujudkan Pemilu Damai, KPU dan Bawaslu Padangsidimpuan Berbagi Informasi dengan Polres di Warung Pojok Pemilu

- Advertisement -
Padangsidimpuan – Guna mewujudkan Pemilihan Umun (Pemilu) 2024 di Kota Padangsidimpuan dengan damai. KPU Kota Padangsidimpuan  dan Bawaslu Kota Padangsidimpuan berbagi informasi bersama pihak Polres Padangsidimpuan di warung pojok Pemilu 2024, Rabu (6/12/2023) pagi sekira pukul 09.30 wib.

Pihak Penyelenggara Pemilu (KPU) menggelar kegiatan Warung Pojok Pemilu di Warung Kumbang Jalan Sutan Hasanuddin, Kelurahan Kantin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Dalam pertemuan itu, mereka saling tukar informasi terkait penyelenggaraan pemilu yang akan datang dengan Bawaslu dan Kepolisian.

Dihadapan para Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Padangsidimpuan, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setiawan menyampaikan, belajar dari pengalaman pemilihan legislatif tahun 2019 lalu. Di Kota Padangsidimpuan terjadi pemilihan ulang di 2 TPS.

Untuk itu, dirinya meminta kepada penyelenggara pemilu untuk sama-sama mencari solusi guna hal tersebut tidak terulang kembali.

“Pada pemilihan Pileg tahun 2019 terjadi Pemilihan Ulang di 2 TPS di Kota Padangsidimpuan kita akan mengantisipasi agar tidak terulang kembali,” ungkapnya dihadapan Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Padangsidimpuan.

Bahkan, guna menemukan solusi tersebut dirinya akan terus menjalin komunikasi rutin dengan penyelenggara pemilu. Disamping itu, hal ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif

“Kita akan tetap Rutin Pelaksanaan Warung Pojok Pemilu untuk Saling tukar Informasi agar terciptanya situasi yang kondusif pada saat pemilu 2024,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Tagor Dumora Lubis mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan bimbingan teknik (bimtek) kepada PPK dan PPS di Kota Padangsidimpuan.

Turut hadir, Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan dan Bawaslu Kota Padangsidimpuan, Sat Pol PP Kota Padangsidimpuan dan Polres Padangsidimpuan.(Saragi).

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini