Wali Kota Sidempuan Panen Bawang Merah di Desa Pudun Julu

450
Panen
Panen bawang merah bersama di Desa Pudun Julu.
Padang Sidempuan – Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM melakukan panen bawang merah bersama masyarakat di Desa Pudun Julu, Kecamatan Padang Sidempuan – Batunadua, Selasa (15/11/2022).

Pada kesempatan panen bawang merah tersebut Wali Kota didampingi oleh Kadis Pertanian, Kadis Pendidikan, Camat Padang Sidempuan Batunadua, Rektor UISU, Kepala Desa Pudun Julu Ginda Harahap dan para Kepala Desa se- Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua.

Kepala Desa Pudun Julu Ginda Harahap mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wali Kota dan Rektor UISU Ke Desa Pudun Julu.

” Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan bapak Wali Kota bersama Rektor UISU dan selamat datang di Desa Pudun Julu, semoga dengan kehadiran bapak Wali Kota dan rombongan memberikan manfaat untuk kemajuan Desa kami ,” kata Ginda Harahap.

Disampaikannya juga bahwa atas arahan dan bimbingan Wali Kota untuk melakukan budidaya bawang merah ini, kini warganya semakin mantap untuk budidaya tanaman bawang merah ini kedepan,  sehingga mampu meningkatkan perekonomian. Selain itu, hasil panen ini nantinya akan dijadikan bibit agar dapat dimanfaatkan petani di Desa Pudun Julu.

Sementara Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM mengatakan kini Kota Padang Sidempuan sudah ditetapkan sebagai Kota Sentra Tanaman Bawang Merah.

Saat ini Kota Padang Sidempuan sudah ditetapkan sebagai Kota Sentra Bawang Merah, artinya lahan di Kota Padang Sidempuan cocok untuk budidaya bawang merah ini, untuk itu Pemerintah Kota Padang Sidempuan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan-lahan yang dimiliki meskipun dilahan pekarangan.

” Dan komoditi bawang merah ini juga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi inflasi, dengan ketersediaan bawang merah di Kota Padang Sidempuan kita bisa menahan laju Inflasi dan juga menjaga harga di pasar-pasar kita ,” pungkas Wali Kota.(Saragi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini