Iklan
Iklan

Wakil Bupati Madina Hadiri Penutupan Pekan Raya Durian Tambangan

- Advertisement -

Madina – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution menghadiri penutupan Festival Pekan Raya Durian dan Produk Unggulan Desa Kecamatan Tambangan di Halaman SMP Negeri 1 Tambangan, Desa Laru Baringin, Minggu (13/02/22).

Durian
Wakil Bupati Mandailing Natal (Atika Azmi Utammi Nasution) foto bersama saat penutupan Festival Pekan Raya Durian dan Produk Unggulan Desa di Kecamatan Tambangan

Atika hadir bersama Ibunda dan keluarga untuk mencoba berbagai durian yang memiliki bentuk dan nama yang berbeda-beda itu, Panitia pameran produk Tambangan ini menyuguhkan beragam produk kerajinan dan produk home industri yang dihasilkan dari 19 Desa 1 Kelurahan pada Kecamatan itu.

Ratusan orang dari luar Kecamatan tersebut berbondong-bondong mendatangi stan yang dipersiapkan oleh setiap desa. Pantauan di lokasi, setiap orang yang ingin mencicipi durian tersebut diberikan secara gratis dengan syarat mengisi absen dan memberikan penilaian setelah di cicipi.

Sebelumnya, Bupati Madina (H. Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution) dan rombongan yang terdiri dari Ketua TP-PKK, (Ny. Hj Ely Mahrani Sukhairi Nasution) , Kapolres Madina (AKBP H Muhamamad Reza Chairul Akbar Sidiq Sik MH), Kajari (Taufiq Djalal SH MH) dan Dandim 0212/Tapsel hadir dalam pembukaan festival tersebut.

Durian Tambangan, kata Sukhairi pernah meraih juara II lomba durian varietas lokal tingkat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang diikuti oleh 5 Kabupaten. Perlombaan itu dilaksanakan tahun 2021 di kota Padangsidimpuan.

Bupati juga mengatakan Kabupaten Madina telah menetapkan buah durian dan manggis sebagai produk unggulan kawasan pedesaan di Kecamatan Tambangan sesuai keputusan Bupati Nomor 521/0904/K/2021 tentang penetapan kawasan pengembangan pertanian Daerah.

(Red).

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini