Wakapolres Tapsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2022

228
Gelar
Wakapolres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap sematkan pita Operasi Zebra Toba 2022.

Tapanuli Selatan – Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Polres Tapsel) menggelar Operasi ZebraToba 2022 sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Operasi Kepolisan di seluruh Indonesia.Bertindak sebagai Irup adalah Wakapolres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap pimpin Apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2022, Senin pagi (3/10/2022) di halaman Mapolres Tapsel.

Gelar
Pemeriksaan Pasukan oleh Wakapolres Tapsel bersama unsur Forkopimda Tapsel dan Paluta.

Dalam amanat Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak,MSi yang dibacakan Wakapolres Tapsel  Kompol Rahman Takdir Harahap menyampaikan apel gelar pasukan yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2022.

Gelar
Wakapolres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap sematkan pita Operasi Zebra Toba 2022.

” Baik pada aspek personel, sarana prasarana, termasuk keterlibatan seluruh unsur terkait ,” kata Kapolda Sumut yang disampaikan Wakapolres Tapsel.

Lanjut Wakapolres menyampaikan lagi dalam apel gelar tersebut sebagaimana diketahui bersama permasalahan keamanan, keselamatan,. Ketertiban dan kelancaran lalulintas masih sangat memprihatikan.Menyikapi permasalahan tersebut sekaligus upaya peningkatan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar lantas) jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Operasi Zebra Toba 2022 pelaksanaan operasi akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 3 – 16
Oktober 2022, dengan tema yang diusung adalah Tertib
berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar
lantas yang presisi”.

Kepada personil yang terlibat, Kapolda Sumut melalui Wakapolres menekankan beberapa hal untuk dipedomani dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Operasi Zebra Toba 2022 yakni,

Pertama laksanakan tugas secara profesional bermoral dan humanis.Kedua optimalkan kegiatan analisa dan evaluasi secara rutin untuk mengukur tingkat keberhasilan dan menghasilkan solusi atas kendala yang dihadapi.

Ketiga Tingkatkan pengawasan dan pengendalian selama pelaksanaan Operasi sehingga dapat mencegah segala bentuk penyimpangan yang bersifat kontra produktif.Keempat jadilah teladan dalam berlalulintas dan senantiasa utamakan faktor keamanan dan keselamatan begi diri sendiri serta masyarakat pengguna jalan lainnya.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2022 di Polres Tapsel ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Irup Wakapolres Tapsel bersama unsur Forkopimda Tapsel dan Paluta.

Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan pita Operasi Zebra Toba 2022 oleh Wakapolres Tapsel kepada masing-masing perwakilan pasukan.

Bertindak sebagai Perwira Upacara Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Tapsel Iptu Tongan Siregar dan Komandan Upacara Kanit Turjawali Ipda Edy Sofyan Nasution.Dengan unsur pasukan terdiri dari personil Kodim 0212/TS, Yonif 123/RW, Yon C Pelopor Brimobdasu, Polres Tapsel, Dishub, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan Pemkab Tapsel dan Paluta .

Turut hadir pada apel gelar ini, perwakilan unsur Forkopimda Tapsel dan Paluta, PJU Polres Tapsel dan unsur terkait lainnya.(Saragi).

Artikulli paraprakAhmad Rolel Terpilih Pimpin DKC Garda Bangsa Kota Tanjungbalai
Artikulli tjetërBobby Nasution Resmikan Program Sibonas, Supir Angkot Berharap Penumpang Kembali Ramai