Iklan
Iklan

Truck Rusak Terbakar, Polsek Batang Angkola Turut Bantu Padamkan Api

- Advertisement -
Tapanuli Selatan – Satu unit Truck Mitsubishi Fuso Triton Super Great dalam keadaan rusak, mendadak terbakar, Kamis (13/10/2022) sekitar pukul 16.30 WIB, di Parkiran Mobil Bagas Godang di Desa Janji Mauli, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapsel. Menerima informasi tersebut, personil Polsek Batang Angkola turun langsung ke lokasi dan turut membantu memadamkan api.

Keterangan dari Kapolsek Batang Angkola AKP Raden Saleh Harahap menyebutkan, peristiwa mobil Truck yang terbakar bermula, saat dua orang supir, yakni Alim Siregar (40) dan Imran Siregar (32), tengah asyik memperbaiki kenderaan keduanya, tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Namun, kedua warga Desa Simaninggir, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapsel itu dikejutkan oleh kepulan asap tebal yang membumbung di seputaran lokasi Parkiran Truk.

” Alhasil, keduanya berlari menuju sumber kepulan asap. Setibanya di asal tempat kepulan asap, keduanya berjibaku untuk menggeser mobil lain yang terparkir dengan cara menarik agar tidak ikut terbakar ,” kata Kapolsek Batang Angkola.

Tak lama, masyarakat datang berduyun-duyun ke TKP guna melihat langsung kejadian yang sebenarnya. Mendengar hal tersebut, Kapolsek Batang Angkola, AKP Raden Saleh, beserta anggota datang ke lokasi.

Dibantu mobil kebakaran, titik api dari mobil Truck tersebut langsung disemprot menggunakan air. Usai berjibaku personil Polsek Batang Angkola dan anggota pemadam kebakaran selama lebih kurang satu jam, api akhirnya berhasil dipadamkan.

“ Setelah kami melakukan pemeriksaan dan pengecekan, diketahui bahwa pemilik mobil Truck Fuso tersebut adalah Baharuddin Harahap, warga Desa Janji Mauli, Kecamatan Angkola Muaratais ,” ujar Kapolsek.

Saat ini, sambung Kapolsek, pihaknya juga telah memintai keterangan kepada saksi-saksi awal yang mengetahui peristiwa itu. Pihaknya, juga menyarankan pemilik Mobil Truk untuk melaporkan hal tersebut.

Beruntung, tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut. Namun kerugian materil diperkirakan mencapai lebih kurang Rp 50 juta.

Menurut Kapolsek, kondisi Mobil Truk dalam keadaan rusak terbakar di bagian kabin depan atau daerah mesin. Berdasar keterangan saksi pula, Mobil Truk tersebut sudah lama tidak beroperasi.

“ Untuk penyebab terjadinya kebakaran pada Mobil Truk tersebut, hingga saat ini masih dalam penyelidikan. Namun yang jelas, mobil yang terbakar tersebut dalam keadaan rusak dan sudah tidak lagi beroperasi,” tandas Kapolsek.(Saragi).

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini