Tragis, Pengendara Vespa di Batang Toru Meninggal Dunia Usai Terlindas Dump Truk

2908
Vespa
Kapos Lantas Batangtoru Aipda Supriyadi saat olah TKP di lokasi kejadian.
Tapanuli Selatan – Insiden kecelakaan tragis, menimpa Pengedara Vespa Tukiman (58), warga Kelurahan Sidakkal Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan. Tukiman meninggal dunia di lokasi kejadian, usai terlindas ban Dump Truk.Kejadian Laka lantas tersebut diketahui terjadi di Jalan Nasional, KM 10-11, Jurusan Pasar Batangtoru Padang Sidempuan Desa Padang Lancat, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapsel, Jumat (16/9/2022) sekira pukul 20.30 WIB.

Dari keterangan Kapolsek Batangtoru menjelaskan peristiwa tragis itu bermula, kala Tukiman mengendarai skuter Vespa tanpa tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) dari arah Pasar Batangtoru menuju Padang Sidempuan dengan kecepatan sedang dan tanpa menyalakan lampu utama.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), Tukiman hendak mendahului Dump Truk bernomor Polisi BB 8073 HA yang dikemudikan Assir Arafat Harahap (40), warga Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel. Dump Truk tersebut, berada persis di depan Tukiman.

Saat mendahului Dump Truk, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor lain bernomor polisi BB 4571 HV yang dikendarai, Rahmat Ali Nauli Nasution (20), warga Kelurahan Wek II, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapsel. Alhasil, Tukiman gelagapan dan Vespanya “beradu kuat” dengan sepeda motor Rahmat.

Nahasnya lagi, akibat tabrakan tersebut, Tukiman terhempas ke dalam kolong Dump Truk. Kejadian yang berlangsung begitu cepat, mengakibatkan Tukiman terlindas ban belakang sebelah kanan Dump Truk yang tengah melaju ke arah Padang Sidempuan.

Sementara, Rahmat bersama sepeda motornya, terjatuh ke lajur jalan sebelah kiri arah ke Pasar Batang Toru. Sedangkan skuter Vespa milik Tukiman terjatuh ke lajur jalan sebelah kanan menuju arah Padang Sidempuan. Mengetahui hal itu, Assir buru-buru mengerem Dump Truk yang dikemudikannya ke lajur jalan sebelah kiri arah Padang Sidempuan.

Kapolsek Batangtoru AKP Tona S, menambahkan bahwa usai kejadian, Tukiman yang mengalami luka serius menghembuskan nafas terakhirnya di TKP. Selanjutnya, kata Kapolsek, jenazah Tukiman langsung dilarikan ke Puskesmas Batangtoru guna diperiksa.

” Sedang pengendara motor atas nama Rahmat Ali Nauli Nasution, mengalami luka ringan, dan sudah dirawat di puskesmas,” kata Kapolsek.

Kapolsek menerangkan, terhadap ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan, saat ini sudah diamankan ke Pos Lantas Batang Toru. Pihaknya juga telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian.(Saragi).

Iklan
Artikulli paraprakDukung Penuh Rumkit Bhayangkara, Kabid Dokkes Poldasu Apresiasi Kapolres Tapsel
Artikulli tjetërGawat, Kasus Cabul Anak Dibawah Umur, Diduga Pelaku Berdamai Dengan Korban