Tatap Muka Bersama Warga Aek Gambir Wali Kota Sidempuan Tampung Aspirasi Masyarakat

956
Wali Kota
Wali Kota Irsan Efendi Nasution sampaikan kata sambutannya di Aek Gambir.

Wali Kota Irsan bersama rombongan disambut langsung oleh masyarakat Aek gambir. Kegiatan ini dilaksanakan juga untuk mendekatkan diri pada aparatur pemerintahan hingga lingkup terkecil serta sebagai upaya untuk lebih mengenal Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara lebih dekat.

Salah seorang warga Aek Gambir, bapak Zebua mewakili masyarakat Aek Gambir mengucapkan selamat datang kepada Wali Kota Padang Sidempuan beserta rombongan di Aek Gambir. Sejak berdirinya Pemerintah Kota Padang Sidempuan baru ini Wali Kota hadir secara langsung dan bertemu masyarakat Aek Gambir.

” Disini saya mewakili masyarakat Aek gambir ingin meminta kepada bapak Wali Kota agar penerangan, akses jalan serta fasilitas pendidikan diperhatikan ,” ucap Zebua.

Zebua menceritakan bahwa disini kalau malam seperti kampung mati karena tidak adanya lampu penerangan dan anak-anak juga sulit pergi ke sekolah karena akses jalan yang masih belum memadai.

Wali Kota menyampaikan apresiasi atas perhatian pemerintah serta segenap warga masyarakat Aek gambir pada kegiatan kunjungan kerjanya ini. Acara kunjungan kerja dan tatap muka ini dalam rangka mendengarkan aspirasi, masukan dan saran segenap warga terkait dan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Pemerintah Kota Padang Sidempuan.

Menanggapi aspirasi dari masyarakat Aek Gambir Wali Kota Irsan mengungkapkan bahwa Pemko Padang Sidempuan akan memasang lampu PJU (Penerangan Jalan Umum) sebanyak 35 titik yang dimulai dari pintu masuk akses menuju Aek Gambir.

“ Saya berjanji sampai Desember tahun ini akan dipasang 35 titik PJU ke Aek Gambir dan jika masih kurang nantinya di tahun depan akan ditambah ,”  ungkapnya.

Terkait fasilitas pendidikan nanti Irsan akan minta kepala Dinas Pendidikan untuk melihat apakah memungkinkan untuk pembangunan sekolah baru, jika tidak memungkinkan untuk pembangunan sekolah baru maka Pemko Padang SIdempuan akan mencari solusi lain seperti membuat sekolah jauh untuk anak-anak disini.

Beliau menegaskan terkait untuk Pendidikan anak-anak Aek Gambir tidak boleh ada yang tidak bersekolah. Itu semua untuk bekal masa depan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Dalam kunjungan tersebut juga dilaksanakan pelayanan kesehatan untuk balita dan masyarakat Aek Gambir oleh Puskesmas Pijorkoling Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara.

Kepala Puskesmas Pijorkoling Ns.Ruslayni Pandia, S.Kp, MKM mengungkapkan bahwa jenis pelayanan yang dilakukan pada kunjungan ini antara lain posyandu dan pengobatan. Masyarakat yang memiliki keluhan kesehatan akan dilayani mulai dari konsultasi hingga pengobatan.

” Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk hadirnya pemerintah ditengah-tengah masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan ,” akhiri Ruslayni.(Saragi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini