SMPN 1 Batangtoru Gelar ‘Pesta Demokrasi’ Pemilihan Ketua OSIS Periode 2022-2023

281
Pesta demokrasi
Kepala SMPN 1 Batangtoru Untung P Harahap bersama ke 3 Calon Ketua OSIS.
Tapanuli Selatan – Ada yang menarik perhatian masyarakat, Selasa pagi (27/9/2022) sekira pukul 08.00 WIB di halaman SMPN 1 Batangtoru, pasalnya SMPN 1 Batangtoru menggelar ‘ pesta Demokrasi’ Pemilihan Ketua OSIS Periode 2022-2023.Pemilihan Ketua OSIS ini persis dan tak obahnya diperagakan seperti halnya pemilihan umum yang diselenggarakan KPU dengan berazas langsung, umum, bebas dan rahasia.
Pesta demokrasi
Siswi SMPN 1 Batangtoru saat masukkan kertas suara ke dalam kotak suara.

Dari pantauan wartawan, pesta demokrasi pemilihan Ketua OSIS di SMPN 1 Batangtoru ini menampilkan ke 3 Calon Ketua OSIS dengan wakilnya (3 paket) lengkap dengan menyajikan visi dan misinya masing-masing.Tak hanya itu, tampak kertas suara, kotak suara, papan informasi dan papan hasil pengumuman serta para pendukung ke 3 Calon.Namun meski demikian pesta demokrasi pemilihan Ketua OSIS ini tetap berjalan dengan aman dan lancar.

Kepala SMPN 1 Batangtoru Untung P Harahap, MPd, saat membuka pesta demokrasi pemilihan Ketua OSIS di sekolahnya ini menyebutkan Pemilihan Ketua OSIS ini diperagakan persis seperti pemilihan umum adalah untuk membiasakan dan melatih para siswa-siswi SMPN 1 Batangtoru berdemokrasi serta memperkenalkan kegiatan dalam pemilihan umum.

Kemudian disebutkannya lagi, pemilihan Ketua OSIS ini juga untuk mengoptimalkan program kurikulum Merdeka Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

” SMPN 1 Batangtoru salah satu sekolah penggerak harus mampu mengoptimalkannya dengan salah satu kegiatan pemilihan Ketua OSIS,” cetus Kepala Sekolah SMPN 1 Batangtoru.

Lanjutnya, sebelum pemilihan, OSIS adalah organisasi siswa resmi yang terdapat di sekolah. Organisasi ini memiliki peran sebagai penggerak siswa untuk aktif berkontribusi di sekolah.

OSIS merupakan wadah Pembinaan Kesiswaan di sekolah untuk pengembangan minat, bakat serta potensi Siswa , dan OSIS adalah lembaga eksekutif didalam sekolah. Sedangkan lembaga legislatif nya adalah MPK (Majelis Perwakilan Kelas).

” Siapa pun nantinya yang terpilih dari suara terbanyak, semoga mampu menjalankan tanggung jawabnya sebagai Ketua OSIS ,” kata Untung P Harahap, MPd.

Adapun ke 3 Calon Ketua OSIS SMPN 1 yang bertarung di pesta demokrasi pemilihan Ketua OSIS antara lain,

Calon nomor 1.Revanata Putra Nasution dan Panji Damero, kemudian calon nomor 2. Sutan Manda Palem dan Gilang Ravana Tarigan dan calon nomor 3. Coky Alfado dan Chairul Azzam.

Peserta pemilihan terdiri dari seluruh siswa-siswi SMPN 1 Batangtoru Kelas VII, VIII dan Kelas IX.Kegiatan ini tetap di awasi guru dan tenaga tata usaha SMPN 1 Batangtoru agar berjalan aman dan lancar.

Pesta demokrasi pemilihan Ketua OSIS SMPN 1 Batangtoru ini, terpilih sebagai Ketua OSIS SMPN 1 Batangtoru adalah Calon nomor 1 Revanata Putra Nasution dan Wakilnya Panji Damero.

Diakhir kegiatan, Kepala Sekolah SMPN 1 Batangtoru Untung P Harahap, MPd menyampaikan ucapan selamat kepada yang terpilih dan kepada Ketua OSIS yang baru ini agar mampu menjalankan amanah dan tanggung jawab nya untuk membawa nama baik SMPN 1 Batangtoru meraih prestasi yang terbaik lagi.

” Selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang baru, semoga amanah menjalankan tanggung jawabnya membawa nama baik SMPN 1 Batangtoru ,” tegas Untung P.Harahap, MPd.(Saragi).

 

 

Artikulli paraprakKomite Pemilih Indonesia Kabupaten Deli Serdang Lakukan Koordinasi dan Sosialisasi Aturan Pasca Pemilu 2024
Artikulli tjetërPolres Sibolga Paparkan Penangkapan BBM Ilegal