Semangat Penghijauan, Polres Tapsel kembali Tanam 100 Bibit Pohon

4
Penghijauan
Kegiatan penanaman bibit pohon di lingkungan Mapolres Tapsel.
Tapanuli Selatan – Sebagai bentuk semangat penghijauan lingkungan, Polres Tapanuli Tapsel kembali menanam 100 bibit Pohon berbagai jenis.

Kegiatan penanaman 100 bibit Pohon ini berlangsung di lahan di dekat Barak Dalmas Mapolres Tapsel di Kecamatan Sipirok, Rabu (15/11/2023).  Selain itu, pihak Pemkab Tapsel juga ikut membaur di dalam kegiatan ini.

Kegiatan untuk penghijauan lingkungan ini mengusung tema, “Penanaman 10 juta Pohon bersama Polri” ini berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia. Dan kegiatan ini dipimpin Kasiwas Polres Tapsel, AKP Ismaya, mewakili Kapolres Tapsel.

Tampak hadir, Plh Kabag SDM Polres Tapsel, Ipda Danni M Sidauruk, SH, Kasi Propam Polres Tapsel, Iptu R Triharjanto, SH. KBO Sat Reskrim Iptu Sucipto, SH, KBO Sat Intelkam Iptu Aswin Manurung, SH. Kanit Reskrim Polsek Sipirok, Ipda Ahmad Juli Nasution, SH.

Hadir pula, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Tapsel, Ongku Muda Atas Sormin, SE, MM, Camat Sipirok, Sahruddin Perwira Siahaan, SSos, MM. Dan, Kepala Desa Kilang Papan, Surya Darma Ali.

Usai kegiatan, Kasiwas Polres Tapsel merinci, bahwa dalam kesempatan ini pihaknya menanam mulai dari bibit Pohon Mahoni, Akasia, Sengon, dan Ketapang. Masing-masing bibit berjumlah 25 batang.

“ Sehingga, total yang kami tanam hari ini ada 100 batang Pohon untuk menjaga penghijauan lingkungan ,” urai Kasiwas AKP Ismaya.

Kasiwas berharap, kiranya aksi tanam Pohon Polres Tapsel ini bermanfaat bagi anak cucu generasi penerus kelak. Sebab ke depan, tanpa adanya kepedulian terhadap lingkungan, maka tak menutup kemungkinan Indonesia juga bakal ikut terdampak akan perubahan iklim.

“ Oleh karenanya, kami menghimbau ke seluruh masyarakat, mari kita jaga lingkungan kita. Kita rawat dan bila perlu lestarikan. Yaitu, dengan menanam bibit-bibit Pohon baru. Semua demi keberlangsungan alam di kemudian hari ,” jelas Kasiwas Polres Tapsel.(Saragi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini