Sampaikan Himbauan Karhutla Dan Mitigasi Penyesuaian Harga BBM, Polisi Temui Warga di Warung Kopi

97
Karhutla
Kegiatan penyampaian himbauan Karhutla di Desa Simangambat Julu.
Padang Lawas Utara – Mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan, Polisi dari Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Aiptu Manuel Manurung memberikan himbauan pencegahan karhutla (kebakaran hutan dan lahan) kepada masyarakat yang berada di warung kopi di Desa Simangambat Julu, Kecamatan Simangambat Kabupaten Palas, Kamis siang (22/9/2022) sekira pukul 13.00 WIB.
Karhutla
Kegiatan penyampaian himbauan Karhutla di Desa Simangambat Julu.

Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar menjelaskan kegiatan yang dilakukan Polisi dari Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak ini adalah salah satu upaya untuk pencegahan kebakaran lahan dan hutan dengan menyampaikan himbauan terkait Karhutla kepada masyarakat.

” Sebagai upaya dini personil kita tetap lakukan himbauan sebagai bentuk antisipasi ,” sebut Kapolsek AKP Zulfikar.

Dalam kegiatan himbauan karhutla ini, masyarakat di Desa Simangambat Julu agar tidak membuka lahan atau hutan dengan cara membakar lahan dan hutan, karena dapat dikenakan sanksi hukum pidana.

Selain menyampaikan himbauan karhutla Polisi juga melakukan mitigasi pasca penyesuaian harga BBM kepada masyarakat.Seperti menyampaikan masyarakat tidak panik dan resah pasca penyesuaian harga BBM, tidak melakukan penimbunan dan menaikkan harga barang BBM.

” Masyarakat juga kita himbauan tak panik dan resah pasca penyesuaian harga BBM, dan tak terprovokasi orang lain ,” imbuh AKP Zulfikar.

Kegiatan himbauan ini di barengi dengan pemasangan spanduk pencegahan bersama masyarakat Desa Simangambat Julu.(Saragi).

Iklan
Artikulli paraprakPameran Kriyanusa 2022 Diharapkan Semakin Majukan Pengrajin Medan
Artikulli tjetërDiperlukan Kolaborasi Telkom & Pemko Medan Lahirkan Inovasi Untuk Kepentingan Masyarakat