Rasa Peduli, Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan Gelar Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalulintas di SMPN 1 Sayur Matinggi

7
Jasa Raharja
Kepala Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan Soni Sumono memberikan arahan pada PPKL di SMPN 1 Sayur Matinggi, Kabupaten Tapsel.
Tapanuli Selatan – Tunjukkan sikap rasa peduli akan keselamatan guru dan pelajar, Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan menggelar kegiatan Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalulintas kepada guru-guru di SMPN 1 Sayur Matinggi, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapsel.

Kegiatan PPKL yang digelar Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan ini berlangsung pada Selasa (20/2/2024) pagi, dipimpin langsung Kepala Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan Soni Sumono, SH.

Dalam kegiatan PPKL ini, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan Soni Sumono, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas kepada guru. Dan diharapkan dengan peserta guru ini akan bisa melanjutkan pentingnya keselamatan berlalulintas ini kepada para pelajar di lingkungan sekolahnya.

Soni menceritakan bahwa, mayoritas korban kecelakaan lalulintas ini didominasi usia produktif (generasi muda), dimana sebahagian korbannya adalah para pelajar.

“Diketahui bahwa korban kecelakaan lalulintas ini mayoritas adalah usia produktif atau para pelajar yang menjadi korban sia-sia,” jelas Kepala Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan Soni Sumono, SH.

Dia menuturkan, setiap kasus kecelakaan lalulintas pasti akan didahului akan pelanggaran peraturan lalulintas yang ada.

Lanjutnya lagi, dengan dilaksanakannya Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalulintas di SMPN 1 Sayur Matinggi, para pelajar diharapkan lebih sadar dan peduli akan keselamatan berlalulintas.

“Kita harapkan, guru dan pelajar lebih sadar akan keselamatan berlalulintas dengan mematuhi peraturan lalulintas,” harapnya.

Selain itu dalam PPKL ini, pihaknya juga memperkenalkan pembayaran pajak kenderaan bermotor, dengan menggunakan Signal dan e-Samsat Sumut bermartabat. Ini merupakan program untuk memberikan kemudahan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang manfaat pembayaran pajak kendaraan.

Turut hadir, Kepala Sekolah SMPN 1 Sayur Matinggi Ilyas Batubara, SPd, para guru di SMPN 1 Sayur Matinggi dan staf Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan.(Saragi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini