Quick Wins Polri, KBO Sat Intelkam Polres Tapteng Ngopi Bareng Awak Media

248
Polri
KBO Sat Intelkam Polres Tapteng, Iptu O. S. Colia Usai Ngopi Bareng Awak Media di Salah Satu Cafe di Sibolga
Sibolga – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menerapkan program Humanis Quick Wins Presisi selama 40 hari dan telah dimulai sejak tanggal 1 November 2022. Hal ini pun diterapkan langsung oleh KBO Sat Intelkam Polres Tapteng, Iptu O. S. Colia, sekaligus ngopi bareng bersama para awak media Sibolga-Tapteng di salah satu Cafe di Sibolga, Selasa (29/11/2022) sore.

Diketahui, program Quick Wins ini serentak dilakukan anggota Polri se-Indonesia, bertujuan untuk lebih dekat (menjaga keharmonisan) dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Dikesempatan itu, KBO Sat Intelkam Polres Tapteng memaparkan tentang program Quick Wins Polri Presisi Polres Tapanuli Tengah sebagaimana pada program Optimalisasi Pelayanan Publik yakni menyediakan pengaduan masyarakat melalui media sosial WhatsApp milik Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Jimmy Christian Samma.

“Hubungan dengan masyarakat maupun setiap elemen harus baik, tunjukan kesantunan kita jangan ada arogansi di lapangan apapun kondisinya dan keadaannya. Respon terhadap problem yang urgent. Berbaur dengan masyarakat secara langsung mencari solusi permasalahan dengan jalur mediasi terlebih dahulu,” ucap Polisi yang akrab disapa Colia.

Colia juga mengatakan, guna memaksimalkan program Quick Wins Presisi ini, setiap masalah yang sifatnya gangguan Kamtibmas akan memudahkan masyarakat melaporkan melalui media sosial WhatsApp milik Polres Tapanuli Tengah.

“Polri akan terus memperbaiki interaksi dan respon cepat sampai tingkat jajaran Polsek. Kita ingin dengan adanya laporan media sosial melalui WhastApp dapat dirasakan manfaatnya oleh setiap masyarakat. Mari kita tingkatkan juga kemitraan Polres Tapanuli Tengah dengan rekan-rekan wartawan di Sibolga-Tapteng,” ucap Colia.

Untuk diketahui, Program Quick Wins Presisi Polri ini disosialisasikan Polres Tapteng melalui layanan pengaduan masyarakat.

Adapun nomor kontak layanan pengaduan masyarakat di nomor kontak WhatsApp Polres Tapteng (081396087804), Kapolres Tapteng (081396659895), dan call center 110. (Syaiful)

Artikulli paraprakKapolres Beri Kejutan ke ASN Polres Tapsel pada HUT Korpri ke-51
Artikulli tjetërKapolres Tapsel Hadiri Raimuna Cabang III Kwarcab Paluta