Iklan
Iklan

PUDAM Tirta Bina Labuhanbatu Menggratiskan Pemakaian Air Vihara Selama Imlek

- Advertisement -
Labuhanbatu-PUDAM Tirta Bina Labuhanbatu meningkatkan program pelayanan dengan menggratiskan pemakaian air di rumah ibadah Vihara dan Klenteng yang ada di Kabupaten Labuhanbatu selama imlek, hal itu dikatakan Plt. Bupati Labuhanbatu Ibu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd,MM, Rabu (07/02/2024).

Menurut Plt Bupati, lanjutan pemakaian rekening air yang digratiskan PUDAM, adalah Rumah Ibadah Vihara dan Klenteng yang ada di lingkungan Kabupaten Labuhanbatu. Dan program ini untuk Umat Budha yang akan merayakan Hari Raya Imlek, yang jatuh pada Sabtu (10/02/2024),

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu melalui PUDAM Tirta Bina Labuhanbatu menggratiskan pemakaian air terhadap rumah Ibadah Vihara dan Klenteng yang ada di Labuhanbatu, dalam menyambut Hari Raya Imlek,” sebut Ellya Rosa

Ellya mengatakan sebelumnya, program yang sama juga telah terlebih dahulu dilakukan kepada rumah ibadah lainnya, seperti: Mesjid, Gereja pada saat Hari Raya Idul Fitri begitu juga Hari Natal dan tahun baru.

Dengan adanya perhatian Pemkab Labuhanbatu terhadap rumah ibadah, Tokoh Masyarakat dan juga Ketua PC INTI Labuhanbatu Sujian alias Acan memberikan apresiasi baik kepada Plt. Bupati Labuhanbatu Ibu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM dan juga kepada Pudam Tirta Bina Labuhanbatu.

“Kita mengapresiasi langkah Pemkab Labuhanbatu atas perhatiannya kepada rumah ibadah, dan kami atas nama umat Budha yang ada di Labuhanbatu tak lupa mengucapkan terima kasih”, ucap anggota DPRD TK I provinsi Sumut 2014-2019 saat dimintai tanggapannya.

Direktur PUDAM Tirta Bina Labuhanbatu Paruhum Nali Siregar, SE.,MM, didampingi Kabag Adm & Keuangan PUDAM Tirta Bina H. Saifuddin Zuhri, SE, mengatakan bahwa program serupa akan dilanjutkan dan diberlakukan kepada semua rumah ibadah saat merayakan hari besarnya.

“Pelaksanaan program yang sama telah dilaksanakan pada bulan-bulan sebelumnya, pada saat hari besar keagamaan masing-masing yang ada Kabupaten Labuhanbatu”, ungkap Paruhum.

Lebih lanjut, Paruhum mengatakan program yang sama nantinya akan juga diterapkan PUDAM saat perayaan hari raya Nyepi yang akan datang.

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini