Pj Wali Kota Salurkan Bantuan ATENSI PPKS Penyandang Disabilitas di Kota Padangsidimpuan

3
Pj Wali Kota
Pj Wali Kota Padangsidimpuan saat menyerahkan bantuan kepada PPKS di Padangsidimpuan.
Padangsidimpuan –  Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM., M.Kes., menyalurkan bantuan ATENSI kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) penyandang disabilitas di Kota Padangsidimpuan.

Bantuan yang disalurkan Pj Wali Kota ini ada sebanyak 84 orang penerima bantuan yang terdiri dari 50 paket sembako, bantuan kewirausahaan untuk 9 orang, serta alat bantu seperti kursi roda anak dan dewasa, tongkat ketiak, tongkat kaki tiga, dan tongkat netra untuk 25 orang.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di aula Kantor Wali Kota Padangsidimpuan pada Rabu (12/07/2024).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sentra Insyaf Medan yang telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam menyelenggarakan bantuan ini.

“Komitmen bersama dalam mendukung kesejahteraan sosial bagi PPKS merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat Kota Padangsidimpuan. Dengan layanan ATENSI, masyarakat semakin merasakan kehadiran pemerintah. Dukungan, sinergitas, dan kolaborasi dengan stakeholder akan semakin kokoh dalam mewujudkan layanan bagi masyarakat yang Maju, Sehat, dan Bahagia,” ujar Letnan Dalimunthe.

“Beliau juga berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima, serta dapat meringankan beban ekonomi keluarga, khususnya di Kota Padangsidimpuan. “Saya juga berharap kepada Sentra Insyaf Medan yang berada di bawah naungan Kementerian Sosial, ke depan dapat memperkuat kerjasama dan kolaborasi agar bantuan-bantuan seperti ini dapat digulirkan dan berkesinambungan”. tambah Pj Wali Kota.

Sebelumnya, perwakilan dari Sentra Insyaf Medan, Suwarno, dalam laporannya menyampaikan bahwa sebanyak 84 orang menerima bantuan yang terdiri dari 50 paket sembako, bantuan kewirausahaan untuk 9 orang, serta alat bantu seperti kursi roda anak dan dewasa, tongkat ketiak, tongkat kaki tiga, dan tongkat netra untuk 25 orang.

“Saya juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang telah memfasilitasi terselenggaranya bantuan ini. Kami berharap agar kerjasama dan kolaborasi ini bisa terjalin terus menerus ke depannya dengan baik,” tutup Suwarno.(Saragi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini