Peringatan 1 Abad PSHT Cabang Mandailing Natal di Kecamatan Natal Berlangsung Meriah

368
1 abad PSHT
Kemeriahan acara 1 Abad PSHT di lapangan Merdeka Desa Sikara Kara I, Kecamatan Natal, penampilan pentas seni perwakilan masing2 ranting dan Komisariat yang berkolaborasi dengan Reog Ponorogo New Rukun Santoso Desa Suka Maju.

Madina – Peringatan 1 Abad usia Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT)  yang jatuh pada tanggal 02 September 2022 dan Berlangsung di Lapangan Merdeka Desa Sikara Kara I, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, berlangsung dengan meriah.

1 abad PSHT.
Peringatan 1 Abad usia Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT)  yang Berlangsung di Lapangan Merdeka Desa Sikara Kara I di meriahkan oleh kesenian Reog Ponorogo New Rukun santoso Desa Suka Maju.

Peringati tepat usia 1 abad PSHT ini di hadiri oleh Forkopimcam kecamatan Natal, Camat Natal (M. Ridho Fahlevi Lubis, AP. M. Si), Kepala Desa Sikara kara 1 (Nurul Mahmudi), Kepala Desa Tunas Karya (Priyo Utomo), Kepala Desa Sikara Kara II (Mohalli),  Kepala Desa Suka Maju (Mad. Arifin), juga di hadiri Ketua Ranting, Komisariat, dan seluruh Rayon PSHT yang ada di Cabang Mandailing Natal, juga oleh seluruh warga PSHT yang ada di Kecamatan Natal.

1 abad PSHT
Kegiatan acara 1 Abad PSHT ini ditutup pada tanggal 04/09/22 dengan kegiatan Konvoi oleh seluruh peserta dan warga PSHT yang melintasi 3 Kecamatan, Kecamatan Natal, Lingga Bayu dan kecamatan Sinunukan

Dalam sambutannya ketua panitia (Mohalli) menyampaikan ucapan Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan 1 Abad PSHT kali ini, dan kegiatan ini sebagai wujud syukur kita warga PSHT khususnya dan masyarakat luas pada umumnya, karena tak terasa hari ini PSHT genap berusia 100 Tahun (1 abad)  lamanya, dan ini bukan usia yang muda,

Sehingga kita semua berharap, khususnya warga PSHT untuk selalu menjaga marwah Organisasi ini agar tidak ternodai dengan hal hal negatif oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab, dan kita selalu hadir dan siap untuk selalu menjadi warga PSHT yang baik sesuai dengan ajaran para sesepuh kita.

Sementara itu, Sekretaris Cabang PSHT (Mhd. Amir Hamzah S.Kom)  dalam kesempatan ini menyampaikan sejarah awal berdirinya PSHT ini yang berpusat di Madiun, hingga perkembangannya ke seluruh pelosok negeri di NKRI ini, dan juga hingga ke manca negara, juga peran serta PSHT dalam pergerakan kemerdekaan Republik Indonesia hingga Perjalanannya hingga 1  abad ini.

Camat Natal (M. Ridho Fahlevi. AP. M. Si) dalam sambutannya menyampaikan “begitu sangat terkesan dengan Ikhwal perjalanan PSHT ini, dan ternyata sesepuh dan pendiri PSHT adalah juga salah satu perintus perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini, sehingga sungguh banggalah kita dan warga PSHT bahwa pencak silat ini bukan sekedar ormas pencak silat biasa, tapi mempunyai history sejarah panjang yang berkaitan dengan kemerdekaan Republik Indonesia.”.

kegitan ini dimulai sejak Tanggal 01 September 2022 tepat pukul 19.22 Wib dengan acara Kenduri Nasional yang dipandu langsung oleh Dewan Pusat PSHT di madiun melalui virtual zoom meeting dan acara ini berlanjut pada 03 September 2022 dimulai pukul 14.00 Wib penampilan pentas seni perwakilan masing2 ranting dan Komisariat yang berkolaborasi dengan Reog Ponorogo New Rukun Santoso Desa Suka Maju dan dimeriahkan oleh Deva Music dari Desa suka maju dan berlanjut Pemotongan Tumpeng oleh Forkopimcam kecamatan Natal tepat pukul 22.30 wib.

Kegiatan acara 1 Abad PSHT ini ditutup pada tanggal 04/09/22 dengan kegiatan Konvoi oleh seluruh peserta dan warga PSHT yang melintasi 3 Kecamatan, Kecamatan Natal, Lingga Bayu dan kecamatan Sinunukan yang di mulai pukul  09.30 wib yang dikawal langsung oleh Polsek Natal dan Koramil 17 Natal, Start Konvoi dimulai dari Padepokan PSHT yang terletak di Desa Suka Maju dan konvoi berakhir di lapangan bola sikara-kara I Kecamatan Natal dan diakhiri dengan kegiatan bakti sosial.

(S. Hariyadi).

Artikulli paraprakBobby Nasution Sampaikan Nota Pengantar P-APBD TA 2022, Cerminkan APBD Yang Sehat & Berorientasi Peningkatan Kesejahteran Masyarakat
Artikulli tjetërAntisipasi Pasca Penyesuaian Harga BBM, Kapolres Tapsel Cek Kesiapan Pleton Dalmas