Iklan
Iklan

Pendirian Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat Dapat Angin Segar dari Pemkab Karo

- Advertisement -
Karo- Alpha Omega yayasan yang menangani Disabilitas dibawah naungan Moderamen GBKP melakukan pertemuan dengan beberapa Kepala Desa, Camat se- Kabupaten Karo, Dinas Sosial Kabupaten Karo membahas terkait Rencana Pendirian RBM (Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat) di seluruh desa di Tanah Karo dan yang paling diutamakan adalah bagi desa yang cukup tinggi penduduk menyandang Disabilitas, bertempat di Juma Lingga Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (19/1/2022).

Dalam acara tersebut, Bupati Karo Cory Sebayang dalam sambutannya sangat merespon positif dengan ide dari Alpha Omega Moderamen GBKP. Sepanjang tidak menyalahi perundang undangan, pemkab Karo siap membantu pendirian RBM dalam menangani warga disabilitas.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Alpga Omega Pdt. Monalisa Br Gintiing menyampaikan, bahwa maksut dan tujuan utama pendirian RBM adalah:
melayani penyandang disabilitas dalam hal kebutuhan paling mendasar/akses disabilitas.

“Selanjutnya, menghilangkan stigma/penilaian negatif selama ini bagi disabilitas ditengah-tengah masyarakat dan sekaligus sebagai wadah diskusi tukar pikiran antar sesama penyandang disabilitas, dengan masyarakat dan pemerintah desa,” tuturnya.

Untuk itu, Alpha Omega sangat mengharapkan dukungan pemerintah, khususnya kerjasama pemerintah desa dan seluruh elemen dalam pendirian Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) nanti. (Afs)

 

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini