Penahanan Ke Empat Mantan Sekwan Di Labuhanbatu Berbuntut Panjang

243
Empat
Ilustrasi pejabat ditahan karna korupsi
Labuhanbatu-Buntut dari penahanan Empat mantan Sekwan DPRD Labuhanbatu, kini Sat Reskrim Polres Labuhanbatu melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, dan pemeriksaan tersebut dilakukan dengan waktu yang terpisah – pisah, demikian di ungkapkan Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Sik.,MH, melalui Kasat Reskrim AKP Rusdi Marzuki, Sik.,MH, Selasa (22/11/2022)

Menurut Kasat Reskrim alasan penahanan ke Empat oknum ini, merupakan diduga terlibat dalam penyelewengan anggaran perjalanan dinas di kantor DPRD Kabupaten Labuhanbatu, dan kini penyidik Kepolisian memeriksa saksi – saksi kembali.

“Ada sekitar lebih kurang 100 saksi yang akan kita periksa pasca penahanan ke Empat terduga korupsi Sekwan di Polres Labuhanbatu. Diantaranya, anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, PNS, pegawai hotel dan lain – lain, dan dari hasil pemeriksaan ini ada potensi sebagai tersangka selanjutnya, namun kita belum bisa menyebutkannya karena menunggu bagaimana hasil pemeriksaannya,” sebut Kasat reskrim

Selain itu menurut Kasat, dugaan penyelewengan anggaran perjalanan dinas di kantor DPRD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2017 yang lalu, Polres Labuhanbatu akhirnya menahan 4 orang sebagai tersangka. Ke-4 orang yang saat ini ditahan Polres Labuhanbatu yakni, FS (Sekretaris DPRD selaku Pengguna Anggaran (PA) periode 1 Januari s/d 30 juni 2013), BR (Sekretaris DPRD selaku Pengguna Anggaran (PA) periode 1 juli s/d 31 Desember 2013), AS (Kabag Persidangan dan Risalah selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) TA. 2013), dan ZS (Kabag Keuangan selaku Pejabat Penata usahaan Keuangan (PPK) TA. 2013).

“Keempat oknum ini tetap kita tahan untuk menjalani proses hukum selanjutnya, dan mudah mudahan dalam pengembangan ini kita dapat melakukan yang terbaik untuk negara ini terlebih bagi rakyat labuhanbatu khususnya, sehingga pembangunan dapat terrealisasi dengan sebaik baiknya,” ungkap Kasat lagi

Artikulli paraprakIni Pesan Bupati Tapsel Saat Bagikan 100 Kartu KUSUKA Kepada Masyarakat Pelaku Usaha Perikanan
Artikulli tjetërSat Reskrim Polres Tetapkan Enam Tersangka Kasus Di DPRD Labuhanbatu