Iklan
Iklan

Pemuda Merga Silima Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

- Advertisement -

Medan – Dalam rangka memperkuat dan mempererat persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat, Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Merga Silima (DPP PMS) gelar deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) damai tahun 2024.

Deklarasi yang dihadiri oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima Kota Medan dan DPD PMS Deli Serdang tersebut, dilaksanakan di Kantor DPP PMS, Jalan Besar Tanjung Anom, Sei Glugur, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (09/02/2024) sore.

Pemuda
Deklarasi pemilu damai Merga Silima.

Wakil Sekertaris Umum DPP Pemuda Merga Silima, Yopi Yanta Kaban, SH, MH., sebelum melaksanakan pernyataan sikap dukung Pemilu damai, dihadapan ratusan kader PMS mengatakan deklarasi tersebut merupakan perintah Ketua Umum PMS, Mbelin Brahmana.

PMS
Deklarasi Pemilu Damai.

“Deklarasi ini perintah Bapak Ketua Umum Pemuda Merga Silima, kita mengambil bagian mendukung penyelenggaraan Pemilu yang damai di tahun 2024 ini. Untuk itu, hari ini kita menyatukan tekad dan menyelaraskan tujuan untuk menjaga dan mengajak elemen masyarakat menciptakan Kamtibmas kondusif ditengah masyarakat,” ucap Yopi.

Adapun seruan dan pernyataan sikap DPP Pemuda Merga Silima dalam mendukung Pemilu damai 2024 yang dibacakan oleh Wakil Sekertaris Umum DPP PMS adalah:
1. DPP PMS komit dan solit mendukung dan menjaga Pemilu tahun 2024 aman dan damai,
2. Mengajak segenap masyarakat Sumatera Utara untuk mensukseskan pemilu tahun 2024 yang aman dan damai,
3. Bersama-sama menangkal berita hoax dan ujaran kebencian untuk kondusifitas,
4. Bersama kita jaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Sumatera Utara Pada moment Pemilu tahun 2024.

Usai pernyataan sikap pada deklarasi tersebut, kepada Wartawan Yopi mengatakan PMS berharap Pemilu 2024 berjalan dengan damai, aman dan tentram di tengah tengah masyarakat.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat agar tidak terprovokasi atas berita-berita hoax dan ujaran kebencian. Pada moment Pemilu tahun 2024. Kita harus rapatkan barisan, kita harus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan agar Pemilu tahun 2024 ini dapat berjalan aman dan damai,” ujar Yopi.

Terpantau, seluruh kader Pemuda Merga Silima yang hadir pada deklarasi tersebut turun kejalan membagikan brosur pernyataan sikap dukung Pemilu damai 2024 kepada masyarakat, dengan tujuan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling bergandengan tangan menjaga kekondusifan penyelenggaraan Pemilu 2024.(Sar/Rzk).

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini