Pemko Sidempuan Siap Dukung Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022

128
Pemko
Wali Kota Irsan Efendi Nasution bersama dengan Kepala BPS Padang Sidempuan.
Padang Sidempuan – Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan siap mendukung pelaksanaan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 yang akan dilaksanakan Badan Pusat Statistik(BPS) Kota Padang Sidempuan.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM saat menerima kunjungan Kepala BPS Padang Sidempuan Hafsyah Aprillia, S.Si., M.Si. beserta jajarannya di ruang kerja Wali Kota Padang Sidempuan, Senin (19/9/2022).

Pelaksanaan Regsosek yang akan diselenggarakan pada 15 Oktober-14 November 2022 tersebut akan menghasilkan data kondisi sosial ekonomi penduduk, yang nantinya akan membantu pelaksanaan program pemerintah sehingga berjalan efektif.

Kepala BPS Padang Sidempuan menyampaikan bahwa Sensus ini nantinya akan mengumpulkan data seluruh penduduk yang terdiri dari profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Data tersebut menurutnya akan dimanfaatkan sebagai basis data untuk berbagai program dan bantuan pemerintah, seperti pada sektor kesehatan, investasi, kewirausahaan, dan bantuan lainnya.

“ Pemko Padang Sidempuan beserta jajaran, dan seluruh unsur terkait siap untuk mensukseskan Sensus Registrasi Sosial Ekonomi ini, agar terbangunnya basis data sosial ekonomi yang lebih akurat dan dapat dipertanggungjawabkan nantinya,” ujar Wali Kota Irsan.

Irsan juga menghimbau masyarakat serta OPD terkait untuk turut serta berperan aktif dalam mensukseskan pendataan Regsosek yang akan diselenggarakan oleh BPS bekerjasama dengan penyelenggara Satu Data Indonesia (SDI) ini.

Ia juga meminta agar para pelaksana sensus di lapangan nantinya dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, serta menjaga integritas atau kejujuran dalam melakukan pendataan tersebut, agar data yang dihasilkan berkualitas dan bermanfaat dalam penyaluran berbagai program pemerintah.

Hadir dalam pertemuan tersebut mendampingi Wali Kota Padang Sidempuan ; Asisten Perekonomian Rahuddin Harahap, Kadis Sosial Jupri Nasution, Kadisdukcapil Roni Rambe, Kadis PMD, Kabag Perekonomian Agus Salim dan Sekretaris Bapelitbang Dalid MAP Pemko Padang Sidempuan.(Saragi).

Iklan
Artikulli paraprakKades Bersama 3 Rekannya di Paluta Diringkus Polisi Saat Bermain Judi Online
Artikulli tjetërWali Kota Sidempuan Sampaikan Nota Keuangan Ranperda P- APBD TA 2022