Iklan
Iklan

Pelatihan Linmas PAM TPS di Dua Kecamatan, Terima Materi Pengamanan dari Sat Samapta Polres Tapsel

- Advertisement -
Tapanuli Selatan – Mempersiapkan tenaga pengamanan Linmas TPS Pemilihan Umum 2024 yang handal, Pemkab Tapsel melakukan pelatihan Linmas PAM TPS Pemilu 2024. Untuk materi pengamanan pelatihan Linmas ini diberikan oleh personel Sat Samapta Polres Tapsel.

Pelatihan Linmas PAM TPS, berlangsung di dua tempat sekaligus, yakni Lapangan bola Pasar Sempurna, Marancar dan lapangan bola Siuhom,  Angkola Barat, Kamis (30/11/2023).

Acara ini dihadiri oleh Hasbullah Harahap Kabid Konflik Kesbangpol Kabupaten Tapsel, Zulhajji Siregar, Ketua KPU Tapanuli Selatan dan M. Tohir Parlindungan Pasaribu, S.Sos Camat Angkola Barat. Dan narasumber handal seperti Choirul Saleh Harahap dari KPU Tapsel.

Sementara dari Sat Samapta yakni Danton Dalmas Aiptu Edi Dalimunthe, SH, MH, dan Brigadir Samsuddin Hasibuan, SH, memberikan pemaparan tentang dasar hukum pembentukan PAM TPS, Tugas Linmas, dan Simulasi Pengamanan PAM TPS.

” Kita berikan pemaparan tentang dasar hukum PAM TPS, tugas dan simulasi serta teknik pengamanan TPS ,” jelas Kasat Samapta AKP Harun Manurung, SH.

Acara di Kecamatan Marancar dimulai pukul 09.00 Wib dengan sambutan meriah dari Kabid Penanganan Konflik, Hasbullah Harahap. Sesi-sesi interaktif dengan para narasumber membuat pelatihan semakin hidup dan bermanfaat.

Untuk pelatihan di kedua kecamatan berjalan sukses dengan lancar. Peserta pelatihan ada sebanyak 88 peserta di Kecamatan Marancar dan 176 peserta di Kecamatan Angkola Barat.

” Ini menjadi bukti bahwa Linmas Tapsel siap dan terlatih untuk menjaga keamanan selama Pemilihan Umum 2023 ,” ujar Kasat Samapta.(Saragi).

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini