Pedagang Ikan di Sibolga Dukung Pasar Modern

161
Sibolga – Puluhan pedagang ikan asal kota Sibolga, Sumatera Utara dukung pemerintah Kota Sibolga atas bangunan pasar ikan modern, Jumat (22/07/2022).

Para pedagang ikan yang didominasi kaum perempuan itu ramai-ramai membentangkan spanduk berukuran 6 meter panjangnya

Pedagang ikan itu berjalan ke lokasi tangkahan UD Budi Jaya yang berada di jalan KH. Ahmad Dahlan, Kota Sibolga.

Abdul Hakim, salah satu dari pendukung pembangunan pasar modern mengatakan, agar pembangunan pasar Sibolga secepatnya dibangun.

“Kami pedagang pasar ikan Sibolga mendukung dan meminta agar pembangunan ini segera di bangun. Karena kami juga butuh tempat yang layak,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Nurhayati boru Simarmata yang sudah lama menggeluti pekerjaan sebagai pedagang ikan di kota kota Sibolga.

“Tempat yang lama sudah tidak layak lagi pak, ibaratnya bangunannya sudah tua dan kami juga butuh tempat yang nyaman buat berjualan,” sebutnya.

Sebagai tulang punggung di keluarganya, ia juga sudah puluhan tahun berjualan ikan.

“Saya berjualan ikan begini sudah 15 tahun, karena untuk kebutuhan di rumah ditambah biaya anak sekolah, jadi tolong pembangunan pasar ikan ini harus tetap didukung,” ucapnya.

Sementara, Kartono yang mengaku bahwa lahan UD Budi Jaya masih mengklaim miliknya, atas aksi masyarakat yang ramai-ramai mendatangi tangkahan tersebut merasa no coment. Kartono enggan memberikan keterangan. (Syaiful)

Artikulli paraprakHGI Group PLTM Parmonangan Serahkan CSR Untuk Pendidikan
Artikulli tjetërKapolsek Panai Tengah Pimpin Pengecekan Temuan Sabu Satu Tas 20 Kg