Moment Menarik, Kadis Pendidikan Tapsel Suapin Siswi SMPN 1 Batangtoru

348
Kadis
Kepala Dinas Pendidikan Tapsel menyuapin salah siswi dalam lomba memasak.
Tapanuli Selatan – Ada moment menarik saat memeriahkan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di SMPN 1 Batangtoru. Moment menarik itu, ketika Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Tapsel Arman Pasaribu menyuapin salah satu siswi Kelas VII -2 SMPN 1 Batangtoru yang mengikuti lomba memasak olahan makanan dari ubi, Jum’ at (25/11/2022).

Kadis Pendidikan Tapsel yang saat itu dihunjuk sebagai salah satu dewan juri pada lomba memasak makanan olahan dari ubi ini, menghampiri meja dengan hasil masakan dari Kelas VII -2.

Dewan juri yang seharusnya mencicipi hasil masakan berbagai makanan untuk memberikan nilai, namun kali ini Kadis Pendidikan justru menyuapi hasil makanan olahan mereke sendiri kepada salah satu siswi Kelas VII -2.

” Wah, nampaknya enak-enak ini makanannya, coba kamu yang cicipin ya ,” kata Kadis Pendidikan Tapsel sambil menyuapi siswi tersebut sehingga mencairkan suasana perlombaan.

Moment menarik itu pun mengundang tepuk tangan dari siswa-siswi yang lain, membuat siswi tersebut tersenyum manis.

” Enak kan, hasil masakan sendiri ,” timpal Kepala Dinas.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Tapsel Arman Pasaribu,S.Sos, MM didampingi istri serta Kepala Sekolah SMPN 1 Batangtoru Untung P Harahap, MPd membuka perlombaan memasak makanan olahan dari ubi antar kelas di SMPN 1 Batangtoru.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas mengatakan bukan hanya juara yang ingin dicapai, namun kreatifitas siswa – siswi untuk mengolah makanan dari bahan tradisional ubi menjadi berbagai makanan.

” Semuanya adalah juara dan yang terbaik, saya sangat mengapresiasi perlombaan ini yang sudah saya nilai sendiri sudah setingkat Kabupaten,” tutur Kepala Dinas Arman Pasaribu.(Saragi).

 

Artikulli paraprakTabrakan Beruntun Di Jalan Lintas Labusel Kadus Tewas Ditempat
Artikulli tjetërDua Ruas Jalan Protokol Tergenang Banjir Di Ibukota Kabupaten Labusel