Iklan
Iklan

Madrasyah Aliyah Negeri Labuhanbatu Mendapat Adiwiyata Nasional Tahun 2022

- Advertisement -
Labuhanbatu-Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Labuhanbatu menjadi satu-satunya sekolah Se-Sumatera Utara dari 305 sekolah Se-Indonesia yang mendapat Adiwiyata Nasional tahun 2022 sesuai surat keputusan (SK) Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Adiwiyata Nasional yang di dapat Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Labuhanbatu merupakan penghargaan tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup sebagai sekolah yang berhasil menerapkan budaya lingkungan bersih, penanaman pohon, memiliki aneka ragam pohon, pola hidup bersih dan penghijauan di lingkungan sekolah.

Atas prestasi ini, Kepala Madrasyah MAN Labuhanbatu Akhmad Syiroj,S.Pd.M.Pd mengucapkan terimakasih kepada staf, tenaga pendidik dan seluruh siswa/siswi MAN yang telah berkontribusi penuh dalam mencapai penghargaan tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

“Alhamdulillah sekolah kita mendapat penghargaan tertinggi Adiwiyata Nasional 2022 dari kementerian. Terimakasih kepada seluruh rekan dan siswa yang telah berkontribusi penuh atas capaian ini,” ucap Akhmad Syiroj kepada wartawan, Selasa (29/11/2022) saat ditemui.

Dia berharap, dengan prestasi yang diraih oleh Madrasyah atau MAN saat ini dapat menjadi acuan dan motivasi bagi sekolah-sekolah yang ada di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Labuhanbatu. Selain itu, dirinya jugaMadrasyah Aliyah Negeri Labuhanbatu Mendapat Adiwiyata Nasional Tahun 2022 berharap kepada Pemkab Labuhanbatu untuk memberikan bantuan berupa peralatan dan pohon untuk ditanam.

“Sebagai motivasi bagi sekolah-sekolah lain juga. Kami berharap pemerintah dapat lebih bersinergi lagi untuk memberikan bantuan berupa peralatan seperti roda tiga bak sampah dan pohon-pohon untuk ditanam dalam lingkungan sekolah,” harapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Labuhanbatu Syahbela Rusli Siregar, ST, berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi sekolah lain. Dia berjanji, pihaknya akan memberikan reward bagi sekolah yang mendapat penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

“Harapan kami agar sekolah yg lain ikut berpacu dengan capaian ini, sebab DLH mendukung penuh dan akan memberikan reward terhadap sekolah berprestasi,” katanya.

Menurut Rusli, penghargaan Adiwiyata Nasional ini merupakan aset Labuhanbatu dalam upaya menumbuh kembangkan karakter dan perilaku anak guna meningkatkan kesadaran diri dalam menjaga pola hidup sehat dan bersih di lingkungan sekolah.

“Ini merupakan aset Labuhanbatu dalam menumbuh kembangkan karakter atau perilaku anak meningkatkan kesadaran diri menjaga lingkungan. Termasuk dalam bagaimana memanfaatkan sampah, tidak membuang sampah sembarangan dan bagaimana menjaga perilaku hidup sehat,” katanya.

Penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2022 akan diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI bersama 305 sekolah se-Indonesia pada Kamis 1 Desember 2022 mendatang di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat.

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini