Iklan
Iklan

Kapolsek Dolok Masihul Pimpin Apel Kesiapan Linmas dan Petugas Pengamanan TPS

- Advertisement -
Serdang Bedagai – Jelang Pemilu 2024, Polsek Dolok Masihul gelar Apel Kesiapan Linmas dan Pengamanan TPS Pemilu 2024. Apel ini sendiri langsung dipimpin Kapolsek Dolok Masihul AKP Zulham, SH, Rabu (7/2/2024) pagi di Lapangan Sekolah SMA Swasta 11 Maret, Lingkungan IV, Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai.

Dalam Apel Kesiapan Linmas TPS dan Petugas Pengamanan TPS yang dipimpin Kapolsek AKP Zulham, SH itu tampak hadir Camat Dolok Masihul Dra Fitriyanti Harahap, MSi, Danramil 16/Dolok Masihul yang diwakili Babinsa Serma Saman.

Kapolsek
AKP Zulham melihat langsung simulasi pengamanan Pemilu 2024.

Kemudian Ketua Panwascam Kecamatan Dolok Masihul Rado Tyas Lingga, SE, Ketua PKK yang diwakili Divisi Hukum dan Pengawasan Suhendri, SPd, Sekretaris PPK Dolok Masihul Suwadi, SE, MM, Lurah Pekan Dolok Masihul Syahruddin Lubis, SPd, Wakapolsek Dolok Masihul Iptu Sunarto, SH.

Lalu Kanit Reskrim Dolok Masihul Ipda Joko Winarno, Kanit Intelkam Polsek Dolok Masihul Ipda SH Nauli Siregar, Personel pengamanan TPS Polsek Dolok Masihul dan petugas Linmas TPS Kecamatan Dolok Masihul sebanyak 332 orang.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Dolok Masihul AKP Zulham, SH arahan dan bimbingannya kepada petugas Linmas TPS dan Petugas Pengamanan TPS Polsek Dolok Masihul.

AKP Zulham mengatakan bahwa petugas Linmas itu adalah sebagai perpanjangan tangan pengamanan di setiap TPS pada saat 14 Februari 2024 nanti. Disampaikannya untuk pengamanan Pemilu 2024 ini di Kecamatan Dolok Masihul ada sebanyak 166 TPS dan 332 Linmas se Kecamatan Dolok Masihul, jika ada permasalahan di TPS agar petugas Linmas melaporkan segera kepada petugas pengamanan TPS.

Lanjut Kapolsek lagi, petugas Linmas harus memiliki nomor kontak Pengamanan TPS dari Polri masing-masing setiap TPS sehingga dapat berkoodinasi dan menjalankan tugas dengan aman dan kondusif.

“Kita akan melaksanakan simulasi Pengamanan TPS langsung meski dengan waktu singkat, untuk mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan petugas Linmas dan pengamanan TPS,” kata Kapolsek.

Sementara itu Camat Dolok Masihul Dra Fitriyanti Harahap, MSi menyampaikan arahannya kepada petugas Linmas TPS bahwa seluruh petugas Linmas yang telah dilantik ini mendapatkan SK dari masing-masing Kepala Desa.

“Untuk itu pahami dan kuasai tugas masing-masing dalam pengamanan TPS Pemilu 2024 nanti,” cetus Camat.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panwascam Rado Tyas Lingga, SE dan Ketua PPK yang diwakili Divisi Hukum dan Pengawasan Suhendri, SPd yang berharap kepada seluruh petugas Linmas TPS menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan tugas nantinya pada Pemilu 2024 nanti. Disampaikannya pada H – 1 akan didistribusikan kotak suara dari kantor PPK kecamatan menuju kantor PPS desa-desa.

“Bapak dan ibu Petugas Linmas akan ditempatkan di pintu masuk dan pintu keluar setiap TPS pada saat proses pemungutan suara,” jelasnya.

Keduanya juga mengucapkan terimakasih kepada Forkopimcam Dolok Masihul yang telah menggelar Apel Kesiapan Linmas TPS dan Pengamanan TPS Pemilu 2024.

“Kita berharap Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan kondusif di Kecamatan Dolok Masihul,” ujar keduanya.

Kegiatan ini diisi dengan sesi tanya jawab dengan penjelasan dari Kapolsek, Ketua PPK Kecamatan Dolok Masihul dan Panwascam.(Saragi).

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini