Jatuh Dari Sepeda Motor Dan Terlindas Truk Tronton, Gadis Warga Hapesong Baru Batang Toru Akhirnya Meninggal Dunia

73
Truk
Polisi dari Pos Lantas Polsek Batang Toru menunjukkan TKP laka lantas tragis tersebut.
Tapanuli Selatan – Kecelakaan tragis menimpa seorang gadis warga Desa Hapesong Baru, Batang Toru, Kisti Sarimah Tasya Nasution (17), yang meninggal dunia usai jatuh dari sepeda motor dan langsung terlindas Truk Tronton di Kelurahan Aek Pining, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel  pada Selasa (18/06/2024) malam.

Kejadian laka lantas tragis yang merenggut nyawa penumpang sepeda motor ini, persisnya terjadi di Jalinsum Km 03-04 Jurusan Pasar Batang Toru Kabupaten Tapsel dengan batas Tapanuli Tengah.

Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Danil Saragih, SH, MH, Rabu (19/06/2024) pagi menjelaskan, peristiwa laka lantas berawal saat satu unit sepeda motor tanpa TNKB yang di tumpangi korban datang dari arah Pasar Batang Toru menuju batas Tapteng.

“Saat itu, pengemudi sepeda motor, Siska Novykha Triand (19), warga Desa Telo, Kecamatan Batang Toru, berboncengan dengan korban Kisti. Pengemudi memacu sepeda motornya dengan kecepatan sedang,” jelas Kasat.

Setibanya di TKP, lanjut Kasat, datang dari arah yang sama satu unit Truk Tronton bernomor polisi, B 9888 KI, yang dikemudikan, Lambok Sitompul, dengan kecepatan sedang. Lambok, saat itu hendak mendahului sepeda motor Siska.

Namun, setelah setengah badan Truk Tronton melewati sepeda motor, bak samping Truk Tronton mengenai stang kanan sepeda motor tersebut. Akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor terjatuh ke badan Jalan sebelah kiri ke beram.

“Sedangkan korban yang berada di boncengan, terjatuh ke badan jalan agak sedikit ke tengah Jalan. Sehingga, Truk Tronton tak dapat mengelak lagi dan ban belakang sebelah kirinya melindas korban,” tambah Kasat AKP Dahnial Saragih lagi.

Kasat melanjut, usai kejadian ini, pengendara sepeda motor mengalami luka ringan. Usai kejadian, warga sekitar membawa pengemudi sepeda motor itu ke rumahnya. Sedangkan korban mengalami luka berat.

Korban, kata Kasat, mengalami patah pada tulang dan lebam pada pinggul belakang, akibat terlindas ban belakang truk Tronton Kemudian, mengalami luka lecet pada paha dan kaki sebelah kiri. Korban, sempat berobat ke Puskesmas Batang Toru.

“Kemudian, korban harus mendapat rujukan ke RS Metta Medika Sibolga. Namun, sewaktu dalam perjalanan, korban meninggal dunia. Saat ini, untuk kenderaan yang terlibat kecelakaan, sudah kami amankan ke Pos Lantas Batang Toru,” tutup Kasat.(Saragi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini