Jaga Stabilitas Harga, Pemko Padangsidimpuan Gelar Gerakan Pangan Murah di Pasar Sadabuan

2
Pemko
Gerakan Pangan Murah Pemko Padangsidimpuan di Pasar Sadabuan.
Padangsidimpuan – Guna menjaga stabilitas harga dan pengendalian inflasi bahan pokok, Pemko Padangsidimpuan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pasar Dalihan Natolu, Sadabuan, Padangsidimpuan, Senin (01/4/2024).

Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes mengatakan, GPM yang direalisasikan melalui Dinas Ketahanan Pangan Pemko Padangsidimpuan bertujuan selain menjaga stabilitas harga bahan pokok juga untuk membantu masyarakat rentan.

Dr. Letnan menegaskan bahwa gerakan pangan murah itu merupakan bagian dari kebijakan pemerintah dalam mengendalikan inflasi mengingat fluktuasi harga komoditas pangan sangat berpengaruh terhadap laju inflasi.

“Tentunya perlu didukung oleh semua pihak, dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan, sekaligus aksesibilitas masyarakat dalam pemenuhan bahan pangan, dengan memperoleh harga yang murah dan terjangkau,” ungkap Dr. Letnan.

Mengingat gerakan pangan murah tersebut sangat berdampak positif bagi masyarakat, Wali Kota Letnan mengungkapkan bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksankan.

“Kita berharap bisa melaksanakan secara rutin dan berkelanjutan,” tuturnya.

Kadis Ketahanan Pangan Pemko Padangsidimpuan, Ir. Chairun Nisa Daulay menjelaskan bahwa, harga kebutuhan pokok yang dijual pada GPM itu yakni, Minyak goreng Rp15.000/L, Gula Pasir Rp17.000/kg, Bawang Merah Rp35.000/kg, Bawang Putih Rp38.000/kg, Cabai merah Rp.43.000/kg, Beras Medium SPHP Rp.53.000/5kg dan Telur Ayam Ras Rp.50.000/papan

“Sasaran dari Gerakan Pangan Murah ini adalah masyarakat yang rentan terhadap ketahanan pangan dan dampak dari inflasi,” katanya

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe, S.STP, M.Si, Asisten II, H. Rahuddin Harahap, kadis Pertanian, Kepala Inspektorat dan Kepala Bagian Perekonomian.(Saragi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini