Iklan
Iklan

Irsan Hadiri Seminar Parenting ke XX YPUB Padang Sidempuan

- Advertisement -
Padang Sidempuan – Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM turut menghadiri Seminar Parenting ke XX yang digelar YPUB (Yayasan Pendidikan Bina Ul-Ummah) Padang Sidempuan di Gedung Adam Malik Jalan Serma Lian Kosong, Sabtu (28/1/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan PUB Ustadz Khoiruddin Rambe, S.Sos mengucapkan selamat datang bapak Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution pada acara parenting ini.

” Terimakasih telah meluangkan waktu di tengah kesibukan dalam memimpin Kota Padang Sidempuan ,” ujar Khoiruddin.

Ditambahkannya lagi, adapun tema parenting yang diangkat pada kesempatan ini adalah ” Gotong – royong membangun ketahanan rumah tangga Indonesia “.

Khoiruddin menjelaskan juga, tujuan diadakannya kegiatan parenting ini guna lebih meningkatkan peran kita dalam pendidikan yang berbasis kerja sama antara sekolah dan orangtua dalam upaya membangun kualitas generasi dan kualitas umat yang lebih baik.

Ia menambahkan, kegiatan ini dihadiri oleh orang tua siswa dan pihaknya menghadirkan pembicara Ustadz Cahyadi Takariawan, beliau merupakan motivator, penulis dan pakar parenting nasional asli karangpandan, karanganyar yang kini bermukim di Jogjakarta.

Diawal sambutannya, Wali Kota mengucapkan selamat datang kepada Ustadz Cahyadi di Kota Padang Sidempuan/ Kota Pendidikan/ Bumi Dalihan Natolu.

Selanjutnya, beliau menyampaikan bahwa seminar ini sudah 3 kali dihadirinya, Wali Kota Irsan merasa bersyukur dapat mengikuti kegiatan yang luar biasa seperti ini.

Menurutnya seminar seperti ini cukup baik dilaksanakan karena saat ini kita tengah dihadapkan pada ancaman budaya yang terus menerus tergerus dan perkembangan teknologi yang keliru mengunakannya dan lain-lain.

Irsan berharap kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan untuk mengimbangi ancaman pergeseran peradaban tersebut.

” Kita harus sadar bahwa pendekatan terhadap pendidikan anak pada saat ini sudah berbeda dengan masa-masa sebelumnya, tetapi kultur dan kearifan lokal di Padang Sidempuan harus tetap kita jaga bersama. Pemerintah sadar bahwa tidak dapat berjalan sendiri dalam menghadapi hal tersebut dan perlu adanya kerjasama semua stakeholder ,” ujar Wali Kota Irsan.

Hadir mendampingi Wali Kota Padang Sidempuan, Kadis Kominfo Nurcahyo B Susetyo, Kabag Protokol Aditya Syahputera, Sekretaris Dinas Pendidikan dan mewakili Kakan Kesbangpol Padang Sidempuan.(Saragi).

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini