Iklan
Iklan

Hadiri Pengajian BKMT, Bupati Dolly di Upa- Upa Warga Sibara-bara 

- Advertisement -
Tapanuli Selatan – Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu, S.Pt, MM disambut warga Sibara-bara, Desa Simataniari, Kecamatan Angkola Sangkunur, dengan cara di “Upa-Upa” pada saat menghadiri Pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Angkola Sangkunur, Selasa (31/1/2023).
Bupati
Penyerahan bantuan dari Bupati Tapsel kepada warga lansia/rentan.

Upa-Upa atau mangupa dalam adat Tapsel adalah serangkaian ritual adat untuk mendoakan seseorang agar diberi keselamatan dan kesuksesan oleh Allah SWT Tuhan yang maha kuasa.

Oleh karenanya, Bupati Dolly mengucapkan terima kasih, atas “Upa-Upa” (penyambutan) itu. Untuk itu Dolly katakan, mohon doa agar seluruh program pembangunan di daerah itu dapat berjalan dengan lancar.

” Pembangunan di seluruh Tapanuli Selatan, terutama di Kecamatan Angkola Sangkunur ini, akan kita perhatikan, dan saya tetap ingat akan dukungan warga Angkola Sangkunur, karena sejak menjadi anggota DPRD Tapsel dan lanjut memimpin daerah ini, apa yang direncanakan, semoga sesuai dengan harapan kita semua ,” katanya dihadapan seluruh warga dan jemaah BKMT yang berhadir.

Ditambahkannya, pada tanggal 17-19 Februari 2023, Ormas Muhammadiyah akan mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah Sumut di Kota Padang Sidempuan, maka tidak menutup kemungkinan, akan banyak masyarakat yang terlibat di acara itu, dan dipastikan akan berkunjung ke objek wisata di Tapsel, termasuk Danau Siais kebanggaan masyarakat Tapsel.

Diungkapkannya lagi, terrhitung berdasarkan informasi yang dihimpun, bakalan berhadir 10.000 an orang yang terlibat di Muswil itu, dan sebagaian mereka akan mengunjungi wisata di Tapsel, termasuk wisata Danau Siais.

” Kepada teman-teman termasuk perangkat Kecamatan, Kelurahan/Desa, agar membuat pelayanan semaksimal mungkin, karena momen ini harus kita manfaatkan, yang harapannya dapat menaikkan ekonomi warga disini ,” harap Dolly.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan, penyerahan bantuan paket sembako kepada 20 lansia rentan ekonomi oleh Bupati Tapsel.

Sementara salah seorang penerima bantuan Patimah Dalimunthe mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati Dolly Pasaribu.

” Semoga bantuan ini dapat kami pergunakan dengan sebaik-baiknya dan kami juga akan selalu mendoakan Bapak beserta keluarga agar tetap sehat dalam memimpin Tapsel ini ,” ujar Patimah Dalimunthe.

Lanjut Patimah, mereka juga akan mendukung program pembangunan Bupati Dolly Pasaribu demi kemajuan Tapanuli Selatan yang kcintai ini

Tampak hadir, Kadis Sosial Parlindungan Harahap, Camat Angkola Sangkunur Daniel Afandi Harahap, Sekcam Angkola Sangkunur Rysky Gustony Hutasuhut, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua BKMT Tapsel dan Staf kantor Camat Kecamatan Angkola Sangkunur, Kades Simataniari Habibullah Harahap, Kepala Kampung Muara Pardomuan, Kepala Kampung Setia Baru, Kepala Kampung Situmbabaru, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Alim Ulama dan Hatobangon setempat.(Sar/Nas).

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini