Hadiri Hakordia, Wali Kota Sidempuan Nyatakan Sikap Dukung Pemberantasan Korupsi

140
Hakordia
Tampak Wali Kota Padang Sidempuan bersama Bupati Tapsel dan Paluta hadiri acara Hakordia di Deli Serdang.
Padang Sidempuan – Dalam kesempatan menghadiri acara Hakordia Tahun 2022 di Lapangan Astaka, Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (29/11/2022, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi menyatakan sikap Pemerintah Kota Padang Sidempuan untuk mendukung pemberantasan korupsi.

” Kota Padang Sidempuan dalam dua tahun terakhir memperoleh LKPD dari BPK-RI Perwakilan Sumut dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian, dan kita terus berupaya mempertahankan capaian tersebut ,” ucap Wali Kota.

Pemko Padang Sidempuan turut mensukseskan Hakordia Tahun 2022 dengan mengisi stand pameran pada acara tersebut.

Hadir dari Pemerintah Kota Padang Sidempuan selain Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, tampak mendampingi Asisten III Administrasi Umum Hamdan Sukri Siregar, Inspektur Rahmat Marzuki Nasution, Kaban Baplitbangda M Jusar Nasution, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurcahyo B Susetyo dan Kabag Perekonomian Daulat.

Selanjutnya dalam moment acara Hakordia itu,  Gubernur Provinsi Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku bangga terpilih sebagai tuan rumah Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2022, dari tanggal 29 sampai dengan 30 November 2022 dengan mengusung tema “Dengan semangat Hakordia Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi”.

” Saya bangga diadakan di Sumut, tetapi di satu pihak saya berpikir ada enam provinsi di wilayah satu, kenapa diadakan di Sumut,” ujar Edy saat acara Hakordia.

Acara Hakordia itu turut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Mawarta, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Gubernur Jambi Al Haris, Gubernur Riau Syamsuar dan Kepala Daerah se-Sumut.

Meski demikian, Gubsu Edy menyampaikan Pemprov sumut telah menunjukkan indikator tata kelola pemerintahan yang cukup baik tahun 2022 diantaranya monitoring center for prevention dengan nilai 91,69, merit sistem mendapat nilai baik, LKPD dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali berturut-turut, sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah mendapat nilai B, strategi nasional pencegahan korupsi 88,30 persen.

Dalam acara pembukaan ini, Edy dan sejumlah kepala daerah juga melakukan penandatanganan komitmen antikorupsi. Setelah itu, para kepala daerah dan pimpinan KPK bergerak menuju Gedung Serbaguna Pemprovsu untuk melihat berbagai booth pameran dari berbagai daerah di Sumut.

Acara ditandai dengan pemutaran film anti korupsi, seminar sektor swasta, penguatan Apip untuk harta kekayaan, vocal grup dan mewarnai, pentas musik dan fashion show.(Saragi).

Artikulli paraprakMadrasyah Aliyah Negeri Labuhanbatu Mendapat Adiwiyata Nasional Tahun 2022
Artikulli tjetërPastikan Pelayanan Bersih Dan Maksimal, Kapolres Tapsel Temui Masyarakat di Ruangan Tunggu Samsat