Dinas Kesehatan Kota Sidempuan Dan BKB Provsu Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

225
Dinas Kesehatan
Wakil Wali Kota Arwin Siregar melihat kegiatan pelayanan kesehatan gratis operasi bibir sumbing di Puskesmas Pijorkoling.
Padang Sidempuan – Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke- 58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan Kota Padang Sidempuan bekerja sama dengan Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) menggelar pelayanan Kesehatan Gratis berupa Operasi bibir sumbing, sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis yang dilakukan oleh Dokter spesialis penyakit dalam.

Pelayanan kesehatan gratis kerjasama Dinas Kesehatan Kota Padang Sidempuan dan BKB Provsu ini dipusatkan di Puskesmas Pijorkoling, Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Wakil Wali Kota Padang Sidempuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang Sidempuan, H. Letnan Dalimunthe, S.Km, M.Kes membuka secara resmi kegiatan pelayanan kesehatan gratis tersebut.

Dalam arahannya, Wakil Walikota menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada BKB Provinsi Sumatera utara yang menggandeng Dinas Kesehatan Kota Padang Sidempuan, dan berharap momentum pelayanan kesehatan gratis ini dapat mengangkat derajat kesehatan masyarakat Kota Padang Sidempuan.

” Atas nama Pemerintah Kota Padang Sidempuan, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada BKB Provinsi Sumatera Utara, yang telah melaksanakan pelayanan kesehatan gratis di Kota Padang Sidimpuan. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan baik kualitas pelayanan yang diberikan maupun kuantitasnya. Hal ini sejalan dengan visi-misi Kota Padang Sidempuan Bersinar, yaitu, “Menyediakan dan meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana kesehatan untuk terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera ,”  pungkas Wakil Wali Kota.

Dari kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini, peserta sunatan massal sebanyak 53 orang, pemeriksaan serta pengobatan gratis sebanyak 50 orang serta operasi bibir sumbing sebanyak 3 orang sehingga keseluruhan pesertanya sebanyak 106 orang.(Saragi).

 

Artikulli paraprakBupati dan Wakil Bupati Madina Jenguk Korban Gas Beracun di Rumah Sakit
Artikulli tjetërResmikan Pasar Aksara, Bobby Nasution Minta PUD Pasar Selesaikan Semua Persoalan & Layani Pedagang Dengan Baik