Demi Tugas Pengamanan Idul Fitri Petugas Rela Tinggalkan Keluarga, Bupati Apresiasi Polres Tapsel

245
Pengamanan
Bupati Tapsel Dolly Pasaribu saat meninjau Pos PAM Sayur Matinggi.
Tapanuli Selatan – Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, SPt, MM, mengapresiasi jajaran petugas pengamanan baik itu dari Polres Tapsel, Kodim 0212/TS, ataupun instansi terkait lainnya dari Pemkab Tapsel. Sebab, kata Bupati, para petugas rela meninggalkan keluarga dan sanak saudaranya di rumah di tengah suasana Idul Fitri 1443 Hijriah, demi tugas pengamanan.

” Kita sangat mengapresiasi para petugas pengamanan, baik dari Polres Tapsel, Kodim 0212/TS, ataupun instansi lain dari Pemkab Tapsel yang rela berkorban untuk tidak bersilaturahmi bersama sanak saudara ataupun berkumpul dengan keluarga di rumah selama Idul Fitri, demi melaksanakan tugas pengamanan,” ujar Bupati di sela kunjungan silaturahmi ke petugas Pos Pam Objek Wisata Aek Sijorni, Sabtu sore (10/5/2022).

Jikalau terjadi kemacetan arus lalu lintas di seputaran Objek Wisata Aek Sijorni, menurut Bupati, hal itu masih terbilang wajar. Mengingat, antusiasme dan intensitas masyarakat yang hendak berwisata ke Aek Sijorni, baik itu dari dalam maupun luar Tapsel selama libur Lebaran kali ini sangat tinggi.

” Kita harus akui, apa yang telah dilakukan TNI-Polri maupun instansi terkait lainnya dalam hal pengamanan Objek Wisata Aek Sijorni ini, sudah sangat maksimal,” sebut Bupati.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Tapsel, AKP Eldi Koswara, didampingi Kapos Pospam Aek Sijorni, Ipda Eddy Sofyan Nasution, yang tampak menyambut Bupati dan rombongan di Pos Pam Aek Sijorni. Dalam kesempatan itu, Kasat mengatakan bahwa, intensitas kendaraan di seputaran Aek Sijorni puncaknya terjadi pada Lebaran hari ke-2 dan ke-3.

” Alhamdulillah, berkat sinergitas kita antara pemerintah daerah, TNI, dan kepolisian, bersama tokoh-tokoh, baik itu pemuda maupun masyarakat lainnya, semua (tugas pengamanan) bisa berjalan dengan lancar,” terang Kasat seraya menyebut, meski ada sedikit kemacetan arus lalu lintas di Aek Sijorni, namun masih bisa diurai sehingga kendaraan bisa melintas dengan lancar pula.

Sebelumnya, Bupati beserta rombongan, menyempatkan diri bersilaturahmi dengan petugas pengamanan yang bertugas di sekitar kawasan Jembatan Rambin utama (pintu masuk) Aek Sijorni. Di sana, Bupati bersama rombongan disambut Kapolres Tapsel AKBP Roman S Elhaj, yang diwakili Wakapolres Kompol Rahman Takdir Harahap, beserta PJU dan personel Polres Tapsel lainnya.(Saragi).

Artikulli paraprakWali Kota Irsan Periksa Kehadiran Pegawai Lingkup Pemko Sidempuan Usai Libur Lebaran
Artikulli tjetërSidak Puskesmas & Kelurahan, Bobby Nasution Tekankan Lurah Utamakan Pelayanan Masyarakat