Iklan
Iklan

Delmeria Bagikan Ribuan Paket Natal dan Tahun Baru Untuk Umat Kristiani di Tapteng

- Advertisement -
Tapteng – Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj. Delmeria Sikumbang, kembali membagikan bantuan paket Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (21/12/2022).

Ribuan paket bantuan tersebut dibagikan langsung oleh Tenaga Ahli beliau di 4 Desa yaitu Desa Unte Mungkur, Desa Paiheme II, Desa Pandalingam dan Desa Pardamean.

“Pembagian ribuan paket Natal dan Tahun Baru ini merupakan bagian dari 20 ribu paket yang dibagikan kepada umat Kristiani di Tapteng,” kata Muhrozi, Tenaga Ahli Delmeria Sikumbang.

Rozi menuturkan, paket tersebut dibagikan secara bertahap karena keterbatasan personil. Meskipun demikian, ditargetkan sebelum tahun baru 2023, seluruh paket natal itu telah tersalurkan kepada warga.

“Jadi harus bergiliran. Kemarin kita di Kecamatan Sorkam, lalu ke Kecamatan Pasaribu Tobing dan Kecamatan Sorkam Barat. Hari ini kita lanjutkan lagi di Kecamatan Kolang, Kecamatan Sosorgadong, Kecamatan Sorkam dan Kecamatan Sorkam Barat,” tuturnya.

Rozi menjelaskan, bantuan paket natal tersebut adalah bantuan pribadi Hj. Delmeria Sikumbang kepada umat kristiani yang tahun ini merayakan Natal.
Delmeria ingin, suka cita dan pengharapan Natal dirasakan oleh seluruh masyarakat khususnya di desa-desa di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi saudara-saudara kami yang merayakannya dan natal berlangsung aman, nyaman dan damai,” harap Rozi.

Rozi mengungkapkan, Hj.Delmeria Sikumbang yang terpilih sebagai anggota DPR RI dari dapil Sumut 2 pada pemilu 2019 lalu, kerap ‘pulang kampung’ untuk melihat keadaan masyarakat di daerah.

Dalam setiap kunjungan ke daerah, Delmeria selalu membawa bantuan baik bantuan sosial, bantuan fisik maupun non fisik.

Kepedulian tersebut menurut Rozi adalah ungkapan rasa cinta terhadap konstituennya di kampung halamannya.

“Jadi, pembagian paket Natal ini adalah satu dari beberapa bentuk kepedulian yang kerap ia lakukan. Artinya bukan yang pertama, tapi rutin dan sudah menjadi kebiasaan baik beliau selama ini,” ucap Rozi disela-sela pembagian paket di Desa Unte Mungkur, Kecamatan Kolang.

Sementara itu, Lamser Boru Aritonang (51) mewakili masyarakat Desa Unte Mungkur, Kecamatan Kolang, mengatakan, salut dengan kepedulian anggota DPR RI Hj. Delmeria Sikumbang terhadap kampung halamannya (Tapanuli Tengah).

“Gak pernah ibu itu datang kesini (Tapteng), kecuali ada membawa bantuan, itu saja puji kali,” ungkapnya.

Lamser pun mengaku terharu karena dirinya menjadi salah satu penerima paket Natal dari istri mantan Wali Kota Sibolga, H.M. Syarfi Hutauruk tersebut.

“Ditengah kesibukannya, ia masih ingat kami dan masih ingat kalau sekarang kami sedang menyemarakkan Natal. Terimakasih ibu Delmeria, terimakasih bapak Syarfi. Semoga kalian berdua dalam lindungan Tuhan dan sehat selalu,” pungkasnya. (Syaiful)

Trending

- Advertisement -
Iklan

Lowongan Kerja

- Advertisement -
Logo

Game

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini