Camat Angkola Sangkunur Minta Anggota BMKT Terus Jalin Silaturahmi Untuk Mencapai Masyarakat Tapsel Yang Sehat, Cerdas Dan Sejahtera

283
Camat
Camat Angkola Sangkunur Fahrizal Islami Ritonga didampingi istri Ny.Sinta Fahrizal menyampaikan kata sambutan.
Tapanuli Selatan – Bupati Tapanuli Selatan, Dolly P. Pasaribu, S. Pt, MM melalui Camat Angkola Sangkunur Fahrizal Islami Ritonga, SP meminta setiap anggota BKMT agar terus menjalin hubungan silahturrahmi dengan baik untuk menuju masyarakat Tapsel  yang sehat, cerdas dan sejahtera.
Camat
Suasana pengajian Akbar Nurul Jannah BMKT Angkola Sangkunur.

Hal ini disampaikan Camat Angkola Sangkunur Fahrizal Islami Ritonga saat menghadiri pengajian Akbar Nurul Jannah BMKT di Aula Balai Desa Bandar Tarutung, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa pagi (27/9/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Selanjutnya Camat memberikan arahan dan bimbingan pengajian Akbar BKMT Nurul Jannah Kecamatan Angkola Sangkunur. Dirinya menyebutkan bahwa sebagai umat Muslim harusnya bisa bersilaturrahmi dan meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita terhadap Allah SWT.

” Terima kasih kepada ibu Ketua BKMT Kabupaten Tapsel Hj. Rosmayanti Ritonga yang datang untuk menghadiri pengajian Akbar Nurul Jannah BKMT Angkola Sangkunur. Semoga pengajian ini bisa membawa berkah dan di ridho oleh Allah SWT, untuk itu mari kita sama – sama mendengarkan tausyiah yang akan di sampaikan oleh Al Ustadz kita ,” ujar Camat.

Sementara itu, Kepala Desa Bandar Tarutung H. Sulhan Sihombing mengucapkan banyak terima kasih dan selamat datang kepada seluruh undangan ke Desa Bandar Tarutung untuk mengikuti pengajian Akbar Nurul Jannah BKMT Kecamatan Angkola Sangkunur yang hampir tiap bulan rutin dilaksanakan di Desa dan Kelurahan.K

Pada kesempatan itu juga, Kepala KUA Angkola Sangkunur Julpan Harahap mengatakan peserta BKMT Angkola Sangkunur untuk terus melanjutkan hubungan tali silaturrahmi sekaligus meningkatkan Ilmu keagamaan.Dan diberitahukan kepada peserta pengurus Upejak (Unit Pengumpul Jakat) dilanjutkan dengan pemberitahuan untuk pendataan Masjid dan pengurusnya melalui Kepala Desa dan Lurah agar mengantarkan ke kantor KUA Kecamatan Angkola Sangkunur demi mempermudah urusan untuk kedepan nantinya. Sementara itu, Ketua BKMT Kabupaten Tapanuli Selatan Hj. Rosmayanti Ritonga dalam sambutannya menjelaskan acara pengajian ini sudah rutin setiap bulannya dilaksanakan melalui Desa dan Kelurahan. Beliau sangat terharu atas tempat pengajian Akbar Nurul Jannah BKMT Desa Bandar Tarutung ini nampak luas dan bersih membuat contoh ke Desa dan Kelurahan lain.

Dalam Tausyiah yang di sampaikan Al Ustadz H. Samsir Alam Rambe di tengah – tengah pengajian tersebut mengatakan perlunya kerukunan dan kekompakan sesama kaum Muslimin. Hubungan silaturahmi ini sangat perlu kita jalin demi untuk meningkatkan dan mendekatkan diri kepada Allan SWT.

” Maka dari itu mari kita berbuat baik dan beramal soleh, seolah-olah kita akan mati esok.Dan mulai saat ini kita harus betul- betul sadar akan kenikmatan yang Allah berikan kepada kita. Mari kita berbenah diri untuk melaksanakan segala perintahNya dan meninggalkan seluruh laranganNya ,” tandas Ustadz H. Samsir Alam Rambe.

Tampak hadir dalam Pengajian Akbar BKMT Nurul Jannah Kecamatan Angkola Sangkunur ini Ketua BKMT Tapsel Hj. Rosmayanti Ritonga, Kabag Kesra Tapsel diwakili Kasubbag Jamaluddin Siregar, Ibu Ketua PKK Kecamatan Angkola Sangkunur Ny. Sinta Fahrizal Ritonga, Ketua MUI Angkola Sangkunur H. Maradiman Pohan.

Kemudian Kepala UPTD Puskesmas Angkola Sangkunur Julkifli Siregar, BP3K Angkola Sangkunur Rama, Ketua Basnas /Upejak Angkola Sangkunur Alikan Tanjung, Ketua BKMT Kecamatan Angkola Sangkunur Derliana Siregar, seluruh Kepala Desa/ Lurah, Kepala Sekolah SDN, SMPN, dan Anggota BKMT se-Kecamatan Angkola Sangkunur.(Sar/Nst).

Artikulli paraprakPolres Sibolga Paparkan Penangkapan BBM Ilegal
Artikulli tjetërBupati dan Wakil Bupati Madina Jenguk Korban Gas Beracun di Rumah Sakit