Bupati Tapsel Ingatkan Pentingnya Pengendara Pemula Untuk Patuhi Berlalu lintas

16
Bupati
Bupati Tapsel ajak pelajar SLTA sederajat untuk patuhi peraturan lalu lintas.
Tapanuli Selatan – Saat membuka Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas bagi pelajar SLTA sederajat, Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu, S.Pt, MM, mengingatkan akan pentingnya bagi pengendara pemula untuk mematuhi berlalu lintas.

” Keabaian pengendara merupakan salah satu penyebab terjadinya kecelakaan berlalu lintas, untuknya jaga diri, patuhi aturan lalu lintas ,” tegas Bupati Tapsel di aula Kantor Camat Batang Toru, Jumat (1/12/2023).

Menurutnya, keselamatan berlalu lintas merupakan sikap perilaku wajib bagi pengendara untuk menciptakan tertib dan aman akan berkendara.

” Maka dari itu acara ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas yang tentunya sangat relevan dan bermanfaat bagi kehidupan kita sehari-hari ,” sebut Bupati Dolly.

Ditambahkannya, Bupati Dolly yakin dengan adanya sosialisasi ini, semua akan menjadi lebih paham dan sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas khususnya para siswa-siswi yang masih pemula dalam berkendara di jalan.

” Saya berpesan kepada adik-adik semua untuk pastikan mempunyai dan membawa surat kelengkapan berkendara, kelayakan kenderaan, dan melakukan servis berkala, kelengkapan surat dan selalu memakai helm yang Standar Nasional Indonesia (SNI) ,” kata Dolly.

Sebelumnya, Kadis Perhubungan Tapsel, Ilham Suhardi dalam laporannya menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang aturan berlalu lintas kepada para remaja usia sekolah atau pengendara pemula.

” Pesertanya meliputi pelajar tingkat SMA/SMK/Sederajat yang ada di Kecamatan Batang Toru dan Angkola Barat, dengan menggunakan anggaran APBD Tapsel tahun 2023. Semoga dengan sosisalisasi ini bisa berdampak untuk kesejahteraan kita semua dalam berlalu lintas ,” sebut Kadis.

Ilham menambahkan, pelaksanaan sosialisasi ini akan dilaksanakan secara berpriodik atau bertahap setiap tahunnya, dengan narasumber Kasat Lantas Polres Tapsel, pihak Jasa Raharja Padangsidimpuan, dan pihak Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Tapsel.(Sar/Nas).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini