Bupati Tapsel Ajak Seluruh Masyarakat Untuk Ramaikan dan Sukseskan Penutupan MTQ Ke-39 Tingkat Provsu

5
Bupati
Bupati Tapsel menyampaikan arahannya.
Tapanuli Selatan – Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu, S. Pt, MM, mengajak seluruh masyarakat untuk hadir meramaikan dan menyukseskan penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 28 Juni mendatang yang di laksanakan di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tingkat Kecamatan di Desa Sorimadingin, Kecamatan Batang Angkola, Rabu (26/6/2024) sore.

Bupati
Foto bersama dengan BKMT Desa Sorimadingin.

“Kami mengajak kita semua untuk beramai- ramai hadir pada penutupan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumut dan mendukung para kafilah yang kita utus khususnya dari Kabupaten Tapanuli Selatan,” ajak Bupati Dolly.

Ia juga mengatakan saat ini ia dan Ketua TP PKK Tapsel berencana berangkat ke Semarang dalam rangka menerima penghargaan dari pemerintah pusat oleh Presiden RI (dalam konfirmasi) terkait keberhasilan pemerintah dalam menangani stunting dan ketahanan keluarga.

“Saya dan Ketua TP PKK Tapsel di anugerahi penghargaan dari BKKBN RI terkait bagaimana saya membangun ketahanan keluarga di Tapsel. Dari Sumatera Utara sendiri, hanya saya sebagai kepala daerah dan dua dari tim penggerak PKK kabupaten termasuk Ketua Tim Penggerak PKK Tapsel,” ucap Bupati.

Beberapa waktu lalu soal stunting banyak anak-anak kita yang gizinya kurang, pertumbuhan tinggi dan perkembangan anak tidak maksimal sehingga sudah dilakukan intervensi serentak dengan membawa anak-anak ke Posyandu untuk ditimbang dan diukur agar lebih sehat.

Sementara untuk calon pengantin sejak awal juga diberi pengetahuan yang baik. Baik itu untuk ibu hamil dan menyusui agar di periksa kesehatannya, itulah upaya yang kami lakukan untuk menekan angka stunting sehingga nantinya kita harapkan tidak ada lagi kasus stunting di Tapsel.

Disamping itu, sebagai Kepala Daerah dengan masa kepemimpinan 3 tahun 4 bulan, Bupati Dolly telah banyak menerima penghargaan di berbagai bidang.

“Adapun total penghargaan yang saya terima sampai saat ini sebanyak 64 dengan alasan inilah saya ingin lebih banyak berbuat dan meneruskan pembangunan di Tapsel guna mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera,” pungkasnya.

Ia menjelaskan terkait pembangunan yang ada di Tapsel, dirinya telah mengupayakan dan menanggapi setiap keluhan dari masyarakat, sehingga pembangunan yang ada di desa baik berupa rabat beton, irigasi, WC komunal, renovasi rumah layak huni ataupun jalan keliling.

“Itu merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten dalam hal ini pemkab dan pemerintah desa yang bersinergi untuk mengupayakan segala bentuk pembangunan yang ada di desa,” ungkapnya.

Terakhir, ia mengajak masyarakat untuk menggiatkan gotong royong untuk membersihkan lingkungan desa dan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke aliran sungai yang nantinya akan mengakibatkan banjir dan berdampak buruk kepada masyarakat.

Sebelumnya, Camat Batang Angkola Nursiah Siregar menyatakan dukungan sepenuhnya dari Kecamatan Batang Angkola kepada pemerintahan Bupati Dolly.

“Kami siap mendukung pemerintahan Bapak Bupati yang berkelanjutan, semoga Tapsel
lebih baik ke depan,” tegasnya.(Sar/Nas).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini