BNN Sumut Akan Cek Surat Rekomendasi Rehabilitasi YSH Yang Ada Dalam Video Viral

191
BNN
Surat Keterangan Selesai Rehabilitasi dan Tangkapan Layar Video Viral Terciduknya Pria Berkacamata Bersama Teman Wanitanya di Salah Satu Kos-an, Diduga Dalam Penyalahgunaan Narkoba 'Sabu'

Tapteng – Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara (Sumut) akan melakukan pengecekan terkait surat rekomendasi rehabilitasi terhadap seorang laki-laki berkacamata yang ada dalam video viral berinisial YSH.

Hal ini disampaikan Kepala BNN Sumut, Brigjend Pol Toga Habinsaran Panjaitan, kepada sumut.indeksnews.com, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (06/09/2022) sore.

“Ntar di cek,” tulis Kepala BNN Sumut, Brigjend Pol Toga Habinsaran Panjaitan, melalui pesan WhatsApp.

Sejauh ini, informasi yang berhasil dihimpun oleh sumut.indeksnews.com, pria berkacamata yang ada dalam video tersebut berinisial YSH.

Hal ini diketahui ketika salah satu akun facebook @YSH berkomentar di facebook dan mengatakan bahwa kejadian yang ada dalam video sudah lama.

Dalam komentarnya YSH mengatakan itu kejadian tahun 2020.

“Berita lama kok di upload lagi? Hati-hati lo UU ITE, ntar gol anda. Saya rehabilitasi kok atas permintaan sendiri. Kehabisan bahan berita ya?,” tulis akun @YSH sembari menggunakan stiker tertawa.

Selain itu, YSH juga berkomentar dan mengaku bahwa dirinya rekomendasi dari Polres untuk di rehab. Namun tidak menyebut Polres mana.

YSH juga meng-upload semacam surat keterangan selesai menjalani rehabilitasi, Nomor : 122/SK/MP/2022, Yayasan Medan Plus Panti Rehabilitasi Adiksi Narkoba.

Isi surat tersebut tertulis bahwa YSH benar menjalani rehabilitasi sejak 7 Juli 2021 s/d 7 Januari 2022 dengan mengikuti program rehabilitasi rawat inap selama waktu yang tertera di atas.

Surat ditandatangani oleh Program Manager, Denny Sugara Siagian, tertanggal, Medan, 4 Agustus 2022.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, video viral menunjukkan seorang pria berkacamata yang diduga merupakan anak dari seorang oknum pejabat di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) terciduk bersama cewek cantik di duga dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Pria berkacamata bersama teman wanitanya terciduk di salah satu kos-an di Jalan Dolok Martimbang, Kota Sibolga.

Hingga berita ini diterbitkan, sumut.indeksnews.com akan menggali informasi lebih dalam dari pihak-pihak terkait. (Syaiful)

Artikulli paraprakWujudkan Guru Profesional, SMPN 1 Batangtoru Gelar Seminar Motivasi Menjadi Guru Inspiratif dan Kreatif
Artikulli tjetërCamat Angkola Sangkunur Monitoring Harga Bapokting di Pasar Simataniari