BAZNAS Tapsel Sosialisasikan Zakat Infak dan Sedekah di Kecamatan Angkola Sangkunur

322
Tapsel
Camat Angkola Sangkunur Fahrizal Islami Ritonga berikan kata sambutannya.
Tapanuli Selatan – Sekali mendayung dua tiga pulau di lewati, itulah pribahasa yang benar – benar pas yang dilakukan Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tapsel dengan memberikan sosialisasi untuk meningkatkan pengumpulan zakat, infak dan sedekah. Dipimpin Ketua BAZNAS Tapsel H. Ali Samsir Siregar melakukan sosialisasi zakat, infak dan sedekah kepada para petugas ASN Kantor Camat Angkola Sangkunur, Kepala Desa / Lurah, Kepala Sekolah dan masyarakat, Rabu (28/9/2022) di Aula Kantor Camat Angkola Sangkunur Tapsel.
Tapsel
Para peserta sosialisasi BAZNAS di Kecamatan Angkola Sangkunur Tapsel.

Dalam kesempatan itu,  Ketua UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Kecamatan Angkola Sangkunur Alikan Tanjung menyampaikan selamat datang kepada Ketua BAZNAS Tapsel dan peserta undangan yang menghadiri acara sosialisasi Zakat, Infak dan Sedekah.Beliau mengharapkan semoga apa yang dipaparkan narasumber dari Ketua BAZNAS Tapsel bisa kita menjelaskan kepada masyarakat termasuk pengepul (pengusaha) sawit, getah dan yang lainnya.

Selanjutnya Kepala KUA Angkola Sangkunur H. Julpan Harahap juga meminta kepada para peserta sosialisasi  segera membuatkan SK Alim Ulama dan pendataan Masjid supaya bisa terdaftar di Kemenag supaya urusannya lebih mudah dan membuat pendataan tanah wakaf, tanah pertapakan Madarasah dan tanah pertapakan Masjid yang ada di Kecamatan Angkola Sangkunur agar bisa dibuat nanti Sertifikatnya.

” Untuk titik pertama Desa Aek Pardomuan, Kecamatan Angkola Sangkunur akan mendapat bantuan bedah rumah ,” tandasnya.

Terkait hal tersebut, Kepala Desa Aek Pardomuan Hotma Tua Ritonga kepada wartawan mengungkapkan merasa bangga atas terbantunya masyarakat kurang mampu. Dan salah satunya di Desa Aek Pardomuan, Kecamatan Angkola Sangkunur yang menerima bantuan bedah rumah kurang mampu. Kepala Desa Aek Pardomuan Hotma Tua Ritonga berharap kepada masyarakat agar benar – benar membayar zakatnya sehingga masyarakat kurang mampu bisa terbantu melalui pembayaran zakat. Untuk kedepan dan dapat menjadi contoh sebagai sentra pengumpulan zakat melalui UPZ di Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Camat Angkola Sangkunur Fahrizal Islami Ritonga, SP pada sosialisasi itu, mengatakan Kecamatan Angkola Sangkunur siap mendukung serta menyukseskan apa yang menjadi kegiatan maupun program BAZNAZ.

” Karena BAZNAS adalah beban resmi Pemerintah bukan bersifat pungli ,” ucap Camat.

Sosialisasi ditandai dengan tanya jawab peserta dengan narasumber dari BAZNAS Tapsel tentang kewajiban membayar zakat dan motivasi kinerja khusus bagi pegawai Kantor Camat, Kepala Desa / Lurah, Pengepul (pengusaha) sawit, getah dan masyarakat di Aula Kantor Camat Angkola Sangkunur, bagi yang bertanya jawab tersebut sudah dapat disimpulkan dengan baik.

Tampak hadir selain Camat Angkola Sangkunur Fahrizal Islami Ritonga, SP, Sekcam Rizky Gustony Huta Suhut, Kepala Puskesmas  Sangkunur Zulkifli Siregar, Kepala KUA H. Julpan Harahap, Ketua MUI H. Maradiman Pohan, Ketua BKMT Kecamatan Angkola Sangkunur Derliana Siregar dan Kepala Desa / lurah beserta aparatur desa se-Kecamatan Angkola Sangkunur.(Sar/Nst).

Artikulli paraprakBobby Nasution Dorong Dinas PMPTSP Jaring Investasi untuk Percepatan Pembangunan Medan
Artikulli tjetërPasca Penyesuaian Harga BBM, Polsek SDH Bagi Sembako Kepada Warga Kurang Mampu